Ombudsman Minta Pemprov Jabar Tidak Evaluasi Pj Walkot Bekasi Hingga LAHP Selesai

Pemerintahan  JUM'AT, 10 AGUSTUS 2018 , 16:31:00 WIB | LAPORAN: HERI PEBRIANTO

Ombudsman Minta Pemprov Jabar Tidak Evaluasi Pj Walkot Bekasi Hingga LAHP Selesai
RMOLJabar. Ombudsman RI Perwakilan Jakarta meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk tidak melakukan evaluasi terhadap Penjabat Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah sampai selesainya Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) dugaan maladministrasi terhentinya pelayanan publik yang terjadi pada 27 Juli 2018 lalu.

Permintaan Ombudsman tersebut mengamati ramainya desakan dari berbagai pihak yang meminta Pemprov Jabar untuk segera mencopot Ruddy Gandakusumah dari jabatannya sebagai Pj Walikota Bekasi.

"Ombudsman RI perwakilan Jaya raya sudah meminta kepada Pemprov Jabar untuk tidak melakukan evaluasi terhadap Pj Walikota  Bekasi terlebih dahulu sampai selesainya LAHP Ombudsman RI," tandas Ketua Ombudsman RI Perwakilan Jakarta, Teguh P Nugroho, Jumat (10/08).

Kalaupun pihak Pemprov Jabar tetap bersikukuh ingin melakukan evaluasi yang berujung kepada penarikan Ruddy Gandakusumah dari jabatannya sebagai Pj Walikota Bekasi. Teguh menegaskan tidak masalah selama syarat formil materil evaluasi terpenuhi.

"Ya selama syarat formil materil evaluasi terpenuhi gak ada masalah, tapi kalau tidak tentu bisa jadi ada dugaan maladministrasi juga," tandasnya. [nie]



Komentar Pembaca
Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno
BENANG MERAH (EPS.151): Tak Ada Paslon Yang Tak Retak