Rutan Depok Kerjasama Dengam Perpustakaan Pemkot Depok Untuk Wajibkan Napi Membaca

Hukum  JUM'AT, 10 AGUSTUS 2018 , 18:24:00 WIB | LAPORAN: FARAN

Rutan Depok Kerjasama Dengam Perpustakaan Pemkot Depok Untuk Wajibkan Napi Membaca

net

Petugas Dinas Arsip dan Perpustakaan Pemkot Depok bertatap muka dan berbincang â€" bincang dengan petugas Rutan dan warga bunaan mengenai keseharian warga binaan selama menjalani hukuman.

"Dalam kunjungan kerja tersebut, Dinas Arsip dan Perpustakaan membawa mobil bacaan yang dilengkapi dengan buku â€" buju bacaan," jelas Karutan Depok Sohibur.

Para warga binaan dan tahanan diajak untuk membaca buku di mobil bacaan yang sudah disediakan. Kegiatan dilaksanakan pada area publik Rutan Kelas IIB Depok mulai pukul 09.00 WIB s/d pukul 12.00 WIB.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari MOU bersama antara Pemerintah Kota Depok & Rutan Kelas IIB Depok (dalam hal ini melalui Dinas Arsip & Perpustakaan) guna mendukung program pemerintah dalam hal literasi agar masyarakat mendapatkan ilmu pengetahuan melalui membaca," jelasnya.

Kegiatan ini merupakan media pendukung dalam mensukseskan bimbingan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada pada Rutan Kelas IIB Depok.

"Kedepan program gemar membaca bagi warga binaan melalui perpustakaan keliling ini akan rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekal guna tercapainya tujuan sistem pemasyarakatan melalui program bimbingan kemandirian bagi WBP dan sebagai wujud nyata penyertaan 3 unsur pembinaan pemasyarakatan (Petugas, WBP dan Masyarakat) guna menciptakan pola pembinaan yang semakin baik dalam mencapai tujuan sistem pemasyarakatan yaitu Mengembalikan Narapidana agar dapat kembali berperan aktif di masyarakat”, terang Sohibur.[son]

Komentar Pembaca
Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno
BENANG MERAH (EPS.151): Tak Ada Paslon Yang Tak Retak