Gali Potensi Olahraga Daerah, Pemuda Pancasila Gelar Turnamen Tarkam

Olahraga  SABTU, 11 AGUSTUS 2018 , 20:28:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Gali Potensi Olahraga Daerah, Pemuda Pancasila Gelar Turnamen Tarkam
RMOLJabar. Sejumlah turnamen sepakbola dan bola voli digelar MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Purwakarta di sejumlah wilayah dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Selain itu, pentas seni dan kegiatan sosial yang melibatkan ibu-ibu rumah tangga juga jadi perhatian organisasi kepemudaan tersebut.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Purwakarta, Nina Heltina mengaku akan lebih fokus mengembangkan potensi-potensi seni dan olahraga, khususnya di Purwakarta.

"Dengan menggelar even-even olahraga lokal seperti sepakbola, bola voli dan pentas-pentas kegiatan seni, kita akan terus menggali potensi anak muda yang memiliki talenta agar lebih bisa mewarnai baik kancah nasional maupun internasional," kata Nina Heltina ditemui di Lapang Sepakbola Basiman Desa Kembang Kuning Kecamatan Jatiluhur, Sabtu (11/8).

Menurutnya, selain untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar warga, turnamen antar kampung ini juga digelar untuk mencari bibit-bibit atlet di wilayah tersebut. Kecamatan Jatiluhur, Sukatani dan Sukasari menjadi fokus kegiatan organisasi tersebut.

"Pembinaan dan kerjasama diberbagai bidang terus dilakukan oleh perusahaan guna meningkatkan pemberdayaan warga di sekitar," kata Teh Nina.

Setiap tahunnya, turnamen digelar secara rutin. Diharap dari kompetisi ini bisa lahir pesepakbola handal yang bisa berkontribusi pada persepakbolaan nasional maupun internasional. Begitupun dengan bidang olahraga lainnya.

"Dari kegiatan ini saya berharap bisa jadi ajang saling melengkapi antara organisasi Pemuda Pancasila dan warga, dalam berbagai bidang, baik olahraga, ekonomi, sosial, keagamaan dan pendidikan. Lebih jauh lagi dari semua kegiatan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar," ujarnya. [ald]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA