BPBD Kab Tasik Terkendala Sumber Air Bersih

Pemerintahan  JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 12:50:00 WIB | LAPORAN: IRPAN WAHAB

BPBD Kab Tasik Terkendala Sumber Air Bersih
RMOLJabar. BPBD Kabupaten Tasikmalaya terus melakukan upaya pendistribusian air bersih untuk wilayah yang sudah mulai mengalami kekeringan akibat musim kemarau. Namun, BPBD masih terkendala sumber air bersih.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tasikmalaya Ria Supriatna mengatakan, air bersih yang didistribusikan kepada warga diambil dari sumber air milik PDAM yang berada di Kecamatan Cisayong.

"Jadi jaraknya itu cukup jauh, kalau misalkan untuk menditribusikan ke wilayah selatan itu butuh waktu berjam-jam. Ini salah satu kesulitan kami dalam membantu warga akan kebutuhan air bersih," kata Ria melalui sambungan telepon, Jumat (17/8).

Hingga saat ini, BPBD terus berupaya mencari sumber air selain milik PDAM di Kecamatan Cisayong. Pihaknya berharap kepada muspika dan relawan di lapangan untuk terus mencari sumber air yang bisa dimanfaatkan.

"Kami terpaksa tidak bisa melakukan pengiriman secara kontinyu, karena luas wilayah yang terdampak dan minimnya sumber air," tandasnya. [nie]

 

Komentar Pembaca
Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

SENIN, 29 OKTOBER 2018 , 23:07:00

TNI Bantu Angkut Panel Risha Percepat Pembangunan Rumah Warga Di NTB