Imbangi Kaum Adam, Bukalapak Sasar Pelapak Baru Kaum Hawa

Ekbis  MINGGU, 19 AGUSTUS 2018 , 22:38:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

Imbangi Kaum Adam, Bukalapak Sasar Pelapak Baru Kaum Hawa
RMOLJabar. Marketplace Bukalapak mulai melirik kaum hawa sebagai target pelapak baru. Sejauh ini, prosentase kaum hawa yang jualan di Bukalapak masih di bawah kaum adam.

Melalui komunitas Srikandi Bukalapak, e-commerce ini mulai mengajak kaum hawa agar bisa berkembang dan berkarya dalam satu wadah. Komunitas ini khususnya di Bandung memilih mengadakan Talkshow dan Beauty Class dengan menghadirkan pembicara yang handal.

Dalam acara talkshow yang diikuti ratusan peserta itu, mereka disuguhkan sederet materi informatif seputar dunia kecantikan dan bisnis seperti efektivitas jalur distribusi dalam dunia bisnis online, kiat-kiat mengelola keuangan, dan beauty class oleh Wardah.

Mayang Puspita selaku Community Program Manager Bukalapak mengatakan, walaupun sibuk mengurus keluarga dan bisnis online, kaum hawa harus tetap bisa memperhatikan dirinya agar selalu tampil prima.

"Komunitas Srikandi Bukalapak ingin mengajak para anggotanya untuk dapat semakin berkembang dan menjadi womenpreneur handal yang dapat menginspirasi," kata Mayang di Bandung, Sabtu (18/8).

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi wadah silaturrahmi antar anggota serta menambah rasa percaya diri dan pengetahuan para pelapak kaum hawa mengenai perkembangan dunia fashion dan kecantikan.

"Dengan begitu, pelapak kaum hawa tidak hanya cermat dalam mengatur keuangan dan usaha online-nya, namun juga dapat selalu tampil prima di tengah-tengah kesibukan. Hal ini sejalan dengan slogan yang diusung Srikandi Bukalapak, Keluarga Terurus Saldo Nambah Terus," ucap Mayang.

Perlu diketahui, Talkshow dan Beauty Class ini didukung oleh Ninja Xpress, OCBC, dan Wardah. Kegiatan ini juga tidak hanya diramaikan oleh pelapak wanita namun mendapat sambutan hangat dari komunitas-komunitas di Bandung yang turut hadir, diantaranya Komunitas Forum Lingkar Pena, Komunitas Baca, dan Geulis Community. [yud]

Komentar Pembaca
Darmin Tak Sejalan Dengan Jokowi

Darmin Tak Sejalan Dengan Jokowi

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 15:00:00

Maroko Luncurkan Satelit Mohammed VI-B

Maroko Luncurkan Satelit Mohammed VI-B

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Pembantaian Keluarga Nainggolan Diperagakan

Pembantaian Keluarga Nainggolan Diperagakan

SENIN, 19 NOVEMBER 2018 , 15:00:00

Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

SENIN, 29 OKTOBER 2018 , 23:07:00

TNI Bantu Angkut Panel Risha Percepat Pembangunan Rumah Warga Di NTB