Agar Buruh Sejahtera, Emil: Pemerintah Harus Proaktif dan Inovatif

Pemerintahan  SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 09:32:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Agar Buruh Sejahtera, Emil: Pemerintah Harus Proaktif dan Inovatif

ist

RMOLJabar. Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil (Emil) ingin Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung terus berinovasi agar kesejahteraan buruh semakin membaik dari waktu ke waktu.

Hal itu dia ungkapkan kepada aparat Dinas Tenaga Kerja di  Bandung, Senin (10/8).

Kita ini membuat inovasi-inovasi yang membuat buruh itu nyaman di Kota Bandung. Ada program rumah susun untuk buruh, sembako delivery untuk buruh, membuat peraturan yang kondusif bahwa semua perusahaan tidak boleh diskriminatif termasuk kepada difabilitas,” katanya.

Emil menjelaskan, kesejahteraan buruh di Kota Bandung bisa terwujud jika pemerintah tidak hanya meningkatkan standar upah tetapi juga memberi berbagai fasilitas untuk menekan pengeluaran mereka. Dia pun mengungkapkan penangan permasalahan buruh di Kota Bandung memerlukan sikap proaktif dari pemimpin dan jajaran aparat sipil negara (ASN).

Diketahui Pemerintah Kota Bandung menerima piala Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Award pada upacara peringatan Hari Jadi ke-73 Provinsi Jawa Barat di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Minggu (19/8). Penghargaan diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat M. Iriawan.


Alhamdulillah, ini sebuah prestasi, menambahi prestasi Kota Bandung dan definisi Bandung Juara hadir di momen ini. Mudah-mudahan ini menjadi penghargaan yang tidak akan berubah lagi,” ujar Emil.

Ia menambahkan, penghargaan tersebut diperoleh berkat hubungan yang harmonis antara tiga unsur ketenagakerjaan di Kota Bandung, yaitu pemerintah, pengusaha, dan para pekerja. Keharmonisan itu terbangun berkat upaya ketiganya membangun dialog yang baik. [bon]

Komentar Pembaca
Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00