Eksistensi Kesenian Dari Jawa Barat Masih Perlu Untuk Didorong

Politik  SELASA, 21 AGUSTUS 2018 , 20:03:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Eksistensi Kesenian Dari Jawa Barat Masih Perlu Untuk Didorong
RMOLJabar. Kesenian dari Jawa Barat yang merupakan salah satu warisan budaya yang dimiliki Indonesia harus dijaga dan didorong eksistensinya di era globalisasi saat ini.

Hal itu diungkapkan Penyanyi Pop Sunda Dewi Susanti Azkiya yang kini menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk kursi DPR RI.

Dewi yang bakal bersaing di Dapil (Daerah Pemilihan) Jawa Barat II meliputi Kabupaten Bandung serta Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu bertekad memperjuangkan seni budaya tanah pasundan di tingkat nasional.

"Untuk (memperjuangkan) itu saya terjun di politik. Saya ingin mengangkat seni budaya lokal agar lebih diperhatikan," ungkap Dewi di Kecamatan Margahayu, Selasa (21/8).

Selain itu, lanjut Dewi, sebagai pelaku seni dirinya pun ingin membawa misi dalam memperjuangkan nasib para seniman asli daerah di kursi parlemen, Senayan nanti.

"Jalur politik jadi sarana untuk berjuang. Saya juga banyak belajar politik dari para politisi PAN terutama Ketua DPW PAN Jawa Barat Ahmad Najib Qodratullah," ucapnya.

Mojang Bandung kelahiran 7 Juni 1980 itu optimis dapat berkontestasi di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun depan meski sebagai orang baru di kancah perpolitikan tanah air.

"Soal konstituennya untuk meraih suara saya akan menyasar semua elemen. Mulai dari para kalangan milenial 17 tahun ke atas sampai ke orang tua (di dapil II)," tandas dia. [bon]



Komentar Pembaca
Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

SENIN, 29 OKTOBER 2018 , 23:07:00

TNI Bantu Angkut Panel Risha Percepat Pembangunan Rumah Warga Di NTB