Pengamat: Jokowi Diunggulkan Semua Pemeluk Agama

Politik  RABU, 22 AGUSTUS 2018 , 01:50:00 WIB

Pengamat: Jokowi Diunggulkan Semua Pemeluk Agama
RMOLJabar. Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin lebih diunggulkan semua pemeluk agama untuk memimpin Indonesia periode 2019-2021.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Ujang Komarudin mengatakan, salah satu faktornya adalah Jokowi kerap mengunjungi pondok pesantren.

"Selama ini kan Jokowi selalu roadshow ke pesantren-pesantren menyasar kaum santri dan pemilih muslim," ujarnya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (21/8).

Selain itu, keunggulan lain didapat berkat sosok Kiai Ma'ruf yang berlatar belakang ulama.

"Unggul di pemilih muslim karena Jokowi memilih cawapresnya Ma'ruf Amin dari kalangan ulama," ucap Ujang.

Dia menilai, pasangan yang diusung koalisi pimpinan PDI Perjuangan itu juga unggul di pemilih non muslim, karena melihat figur Jokowi yang berasal dari partai nasionalis.

"Karena pemilih non muslim banyak yang memilih Jokowi. Mungkin Jokowi yang dianggap bisa merepresentasikan kelompok mereka," imbuh Ujang seperti dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL.

Sebelumnya, data terbaru yang dilansir Lingkaran Survey Indonesia (LSI) mencatat pasangan petahana Jokowi-Ma'ruf unggul dari rivalnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di semua kelompok agama, jika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini. [aga]

Komentar Pembaca
Unicorn Bukan Yunikon

Unicorn Bukan Yunikon

RABU, 20 FEBRUARI 2019 , 17:00:00

Nada Dari Nadi Dhani

Nada Dari Nadi Dhani

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 19:00:00