Viral Video Siswa SD Dibully, Sekolah Akan Panggil Orang Tua Pelaku

Disdik  SENIN, 03 SEPTEMBER 2018 , 14:21:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Viral Video Siswa SD Dibully, Sekolah Akan Panggil Orang Tua Pelaku

Dalam video tersebut seorang siswa tampak ditarik-tarik dan dipukuli oleh siswa lain yang badannya lebih besar.

Sementara beberapa siswa lainnya tidak menghalangi aksi pemukulan oleh si pelaku. Malah tampak siswa lainnya ikut menyiraki dan mengata-ngatai siswa yang sedang dianiaya.

Berdasarkan keterangan Kepala sekolah SDN 023  Pajagalan, Dante Rigmalia peristiwa buliying tersebut terjadi pada hari Selasa (28/8)sekitar pukul 10.05 WIB saat waktu istirahat divsalah satu ruangan kelas sekolah tersebut.

"Kalau istirahat mereka ada siswa yang dibawah, ada yang makan dan minum di kelas. Ketika ada siswa yang sedang makan, salah satu temannya bercanda dengan mengacung-acungkan kaus kaki kemuka anak yang sedang makan. Anak yang sedang makan merasa tersinggung sehingga dia menarik kaos anak yang mengganggunya. Terjadilah kontak fisik, perkelahian," ungkapnya usai mendapat kunjungan dari Pembina Gugus Tugas Kota Layak Anak Dinas Pemberdayan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Ummi Siti Mumtamah di Lokasi Sekolah, Senin (3/9).

Diakui Dante, pada saat kejadian pihak sekolah tidak mengetahui aksi buliying tersebut. Pasalnya usai kejadian tidak ada yang melapor dan para siswa melanjutkan kegiatan belajar seperti biasa.

Menurut Dante, pihak sekolah baru mengetahui peristiwa buliying tersebut dari media sosial dan langsung mengambil tindakan yang diperlukan untuk menyelesaikan permasalahan.

"Hari Kamis (30/8) pihak sekolah mengumpulkan para siswa (yang terlibat) bersama orang tuaya. Mereka sudah saling bermaafan begitu juga para orangtuanya," tandasnya. [nie]



Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA