Antisipasi Loncatnya Atlet, Pemkab Bandung Diminta Perbaiki Sarana Olahraga

DPRD  MINGGU, 09 SEPTEMBER 2018 , 18:26:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Antisipasi Loncatnya Atlet, Pemkab Bandung Diminta Perbaiki Sarana Olahraga

Titik Kartika/RMOLJabar

RMOLJabar. DPRD Kabupaten Bandung menyarankan pemerintah daerah melalui instansi terkait bisa memperbaiki sarana penunjang bagi para atlet ibukota Soreang.

Menurut anggota Komisi D DPRD Kabupaten Bandung, Titik Kartika, bila sarana penunjang itu lebih lengkap bisa mengantisipasi atlet memilih mengabdi dan berlatih di luar kota.

"Mungkin juga (perpindahan atlet) karena fasilitas yang tidak menunjang, sehingga banyak yang (malah) berlatih di luar wilayah Kabupaten Bandung," ujarnya, Minggu (9/9).

Politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu memandang, pemerintah setempat juga sudah seharusnya dapat melihat bakat sekaligus potensi atlet dari daerahnya.

"Lambatnya regenerasi atlet beprestasi karena pemerintah kurang jeli melihat banyaknya anak berbakat di daerah," ucap Legislator dari Kecamatan Kutawaringin itu.

Disatu sisi, Titik juga berinisiatif menggelar turnamen bulutangkis antar aparat desa dalam rangka menyosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

"Bulutangkis merupakan olah raga yang merakyat bisa dinikmati oleh siapa pun. Kebetulan kemarin Asean Games 2018, jadi animo masyarakat sangat besar," katanya.(feb)

Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA