Hari Jadi AXS, Ribuan Kendaraan Serbu Cikao Park

Ragam  MINGGU, 09 SEPTEMBER 2018 , 20:15:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Hari Jadi AXS, Ribuan Kendaraan Serbu Cikao Park

Cikao Park/RMOLJabar

RMOLJabar. Tak kurang dari 3.829 unit kendaraan roda empat yang tergabung dalam Komunitas Avanza Xenia Solutions (AXS) penuhi Kawasan Wisata Cikao Park, Purwakarta, Minggu (9/9).

Ribuan penghobi otomotif itu, segaja berkumpul di kawasan wisata tersebut untuk merayakan hari jadi Komunitas AXS yang ke-3. Anggota dari berbagai daerah berkumpul menggelar sejumlah kegiatan yang diringi musik dan lantunan suara merdu Lilis Karlina dan beberapa artis lainnya.

Perayaan hari jadi yang bertemakan, Satu Solusi Sejuta Saudara itu juga diisi dengan sejumlah kegiatan sosial, seperti donor darah dan pengumpulan dana bantuan untuk bencana alam dan lainnya.

"Kami menilai lokasi wisata ini cocok untuk kegiatan komunitas. Cikao Park juga memiliki fasilitas dan wahana yang lengkap, jadi para personil anniversary tidak bosen, yang bawa keluarga bisa sambil menikmati wahana yang ada," ujar Willy Munandar selaku Ketua Panitia Penyelenggara Anniversary AXS kepada awak media.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar members komunitas. Bahkan tahun ke tiga ini, antusias para personil sangat tinggi yang didominasi oleh komunitas di wilayah Jawa dan Sumatera.

"Tahun pertama kami rayakan di Ancol dengan 1.200 personil, kedua di Bandung 700 personil, sekarang ke tiga sangat luar biasa, ada 3.829 kendaraan yang ikut, kalo di hitung yang bawa keluarga ada sekitar 10.000 orang yang hadir," tuturnya.

Willy katakan berikutnya, komunitas yang berdiri pada 2015 ini berawal dari antar komunitas daerah baik penggemar Avanza maupun Xenia membahas unit, berbagi solusi dan pendapat yang di lakukan di grup jejaring media sosial. Komunitas berlanjut ke pembahasan penggabungan kedua komunitas kendaraan ini, hingga lahirlah komunitas independent Avanza Xenia Solutions.

"Awalnya memang masing-masing kendaraan dan daerah, setelah ada pembahasan lanjut maka lahirlah komunitas ini. Sebelumnya hanya penggemar dua kendaraan ini, namun kami sepakat untuk membuka ruang bagi penggemar kendaraan di luar itu dapat bergabung dengan komunitas kami," katanya.

Sementara itu, Afrizal, Humas Cikao Park Purwakarta mengatakan, pihaknya memang sengaja menyediakan tempat untuk event besar sekalipun lengkap dengan fasilitas outdoor maupun indoor.

"Alhamdulillah tempat kami mampu menampung ribuan kendaraan dari komunitas AXS. Selain menyediakan kegiatan komunitas, pelayanan untuk pelancong di wisata kami juga masih terlayani dan tertampung," ujarnya. [ald]

Komentar Pembaca
Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

SENIN, 29 OKTOBER 2018 , 23:07:00

TNI Bantu Angkut Panel Risha Percepat Pembangunan Rumah Warga Di NTB