Aksi Mahasiswa UIR Beri Sinyal Tim Ekonomi Pemerintah Harus Mundur

Politik  RABU, 12 SEPTEMBER 2018 , 02:00:00 WIB

Aksi Mahasiswa UIR Beri Sinyal Tim Ekonomi Pemerintah Harus Mundur

Eko Saputra/RMOL

RMOLJabar. Aksi ribuan mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) di Pekanbaru pada senin (10/9) kemarin, memberi sinyal kepada Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati untuk mundur.

Pasalnya, dengan kondisi ekonomi yang sudah demikian parah, tim ekonomi pemerintah yang dikomandoi oleh Menko Perekonomian masih bersilat lidah dengan fakta-fakta ekonomi semu.

"Pernyataan yang disampaikan oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Keuangan Sri Mulyani bahwa negara masih belum banyak mengalami kemunduran ekonomi adalah bohong belaka," kata Kabid Sospol Gerakan Pemuda Islam (GPI), Eko Saputra kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (11/9).

Dikatakan, aksi mahasiswa di UIR itu bukti bahwa perekonomian belum membaik. Jika sudah membaik tentu tidak mungkin gelombang besar gerakan mahasiswa itu terjadi dan bahkan berhasil menduduki gedung DPRD.

Hal ini seakan menunjukkan pemerintahan Jokowi penuh dengan kebohongan dan telah berhasil membohongi seluruh rakyat Indonesia dengan fatamorgana fundamental ekonominya.

"Seharusnya dengan situasi ini, Menkeu, Menko Perekonomian dan bahkan presiden harus mundur dari jabatannya karena selama 4 tahun memimpin negara masih belum mampu membawa perbaikan ekonomi," pungkas mantan Korda Sumatra BEM Nusantara tersebut seperti dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL. [aga]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00