Sebagai Sahabat, Emil Tunggu Kedatangan Sandiaga Uno Di Bandung

Politik  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 14:00:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Sebagai Sahabat, Emil Tunggu Kedatangan Sandiaga Uno Di Bandung

Ridwan Kamil/RMOLJabar

RMOLJabar. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bakal menunggu kedatangan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno, di Kota Bandung.

Hal tersebut disampaikan Emil sapaannya, atas pernyataan Sandiaga yang ingin menemuinya sebagai seorang sahabat.

"Kalau Pak Sandiaga Uno mau bertemu, saya tunggu di Bandung dengan senang hati karena beliau sahabat saya, istrinya juga sahabat istri saya," kata Emil di Bandung, Jumat (14/9).

Emil mengatakan, kedekatannya dengan Sandiaga Uno tidak banyak diketahui oleh publik. Bahkan diakui Emil, dirinya pun pernah membantu Sandiaga saat mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Saya sahabat Sandiaga Uno, memang banyak orang banyak yang tidak tahu, saya membantu beliau waktu mau jadi Wagub DKI, saya beri nasihat dua sampai tiga kali, main bersama istrinya ke pendopo, saya bilang  kalau mau menang gini gini, saya kasih tips-tips itu," jelasnya.

Terkait, adu argumennya dengan Sandiaga mengenai Kepala Daerah yang disarankan untuk tidak terlibat dalam kampanye pilpres. Emil menjelaskan, keikutsertaan pejabat publik dalam berkampanye harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Hanya poin-poin nya kita latih masyarakat ini dengan sebuah situasi yang sesuai aturan kan saya bilang kalau tidak sesuai aturan jangan dilakukan kalau sesuai aturan jangan dilarang karena itu sebuah hak," pungkasnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno meminta kepada para Kepala Daerah yang baru dilantik untuk tidak terlibat dalam kampanye pilpres. Menanggapi hal tersebut, Ridwan Kamil meminta kepada Sandiaga Uno untuk berkaca pada pengalaman dirinya saat menjadi jurkan di Pilkada Serentak 2018.

Gayung pun bersambut, Sandiaga meminta Kepala Daerah tak terlibat pilpres tersebut ditujukan kepada para pendukung Prabowo yang notabene adalah pejabat publik. [aga]

Komentar Pembaca
Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00