Mendag Jawab Kritikan Pedas RR Terkait Impor

Ekbis  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 14:47:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Mendag Jawab Kritikan Pedas RR Terkait Impor

Enggartiasto Lukit/RMOLJabar

RMOLJabar. Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita kembali tegaskan keputusan pemerintah lakukan impor beras berdasarkan hasil musyawarah untuk mufakat lebih dari satu kementerian.

Hal tersebut diungkapkan Enggar, menanggapi pernyataan Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramil yang menyebutkan bahwa Enggar melakukan impor secara berlebihan.

Enggar mengatakan, keputusan pemerintah lakukan impor beras bukanlah keputusan asal-asalan, namun melalui rapat koordinasi beberapa kementerian.

"Kalau sekarang itu melalui rapat koordinasi, yang dipimpin oleh menteri perekonomian, hadir menteri pertanian, hadir saya, dan dirut bulog, membahas berapa kebutuhan impornya, atas dasar kebutuhan itu saya mengirim surat kepada bulog agar dia melakukan impor," ucapnya, Universitas Pendidikan Indonesia, Kota Bandung, Jum'at, (14/9).

Bahkan menurutnya, Bulog lakukan lelang tender secara terbuka dan transparan, hal itu dipublikasikan melalui website resmi.

"Bulog dibawah menteri BUMN, dan dia lakukan dengan tender terbuka, mungkin pak rizal tidak bisa membuka website, jadi dia bilang itu, saya tidak tahu juga dia pernah mimpin rapat koordinasi dulu apa tidak?," tegas Mendag Enggar.

Perlu diketahui sebelumnya, Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramil yang menyebutkan bahwa Enggar melakukan impor secara berlebihan, sehingga membuat rupiah melemah terhadap dolar AS.

Selain itu, dia juga mengatakan Presiden Joko Widodo tak berani menegur Enggar karena merupakan anak buah dari Surya Paloh, Ketua Partai Nasdem, dalam sebuah program di stasiun televisi. [aga]

Komentar Pembaca
Darmin Tak Sejalan Dengan Jokowi

Darmin Tak Sejalan Dengan Jokowi

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 15:00:00

Maroko Luncurkan Satelit Mohammed VI-B

Maroko Luncurkan Satelit Mohammed VI-B

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Pembantaian Keluarga Nainggolan Diperagakan

Pembantaian Keluarga Nainggolan Diperagakan

SENIN, 19 NOVEMBER 2018 , 15:00:00

Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

SENIN, 29 OKTOBER 2018 , 23:07:00

TNI Bantu Angkut Panel Risha Percepat Pembangunan Rumah Warga Di NTB