DPR Sebut Pasar Ikan Modern Bisa Picu Perkembangan Kabupaten Bandung

Politik  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 16:57:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

DPR Sebut Pasar Ikan Modern Bisa Picu Perkembangan Kabupaten Bandung

Cucun Ahmad Syamsurijal/RMOLJabar

RMOLJabar. Rencana pembangunan Pasar Ikan Modern di kawasan Gading Tutuka, Kecamatan Soreang, bisa menjadi pemicu untuk perkembangan Kabupaten Bandung.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Cucun Ahmad Syamsurijal kepada media di Kabupaten Bandung, Jumat (14/9).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengapresiasi kehadiran pasar yang inisiasi Kementerian Kelautan dan Perikanan bekerja sama dengan Pemkab Bandung.

"Pasar ikan ini akan menumbuhkan potensi daerah. Apalagi di era teknologi informasi ini bisa dimanfaatkan untuk mengenalkan bila Bandung lumbung budidaya ikan," ujarnya.

Cucun berharap adanya pasar akan meningkatkan konsumsi ikan masyarakat Indonesia seperti Jepang yang kini tingkat konsumsinya 86 kg per kapita per tahun.

"Indonesia (konsumsi ikan) baru pertama kali menginjak di atas 40 kg per kapita tahun 2016. Makanya pasar ikan tersebut harus sinergis dengan budidaya ikan," ucapnya.

Lebih lanjut, kata Cucun, dirinya pun ikut mengapresiasi langkah Bupati Bandung Dadang M Naser terkait budidaya ikan Lele Sangkuriang di Kabupaten Bandung.

"Tugas pemerintah daerah kini harus serius menangani pemberdayaan petani budidaya ikan tawar. Agar, mereka semangat untuk mengelola, lalu gencarkan sosialisasi agar warga gemar makan ikan," tandasnya. [aga]

Komentar Pembaca
Unicorn Bukan Yunikon

Unicorn Bukan Yunikon

RABU, 20 FEBRUARI 2019 , 17:00:00

Nada Dari Nadi Dhani

Nada Dari Nadi Dhani

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 19:00:00