Aa Umbara-Hengky Kurniawan Coba Baju Serba Putih

Pemerintahan  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 20:52:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Aa Umbara-Hengky Kurniawan Coba Baju Serba Putih

Aa Umbara-Hengky Kurniawan/RMOLJabar

RMOLJabar. Aa Umbara-Hengky Kurniawan, Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat terpilih mencoba mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU). Setelan baju serba putih itu akan dipakai pada pelantikan keduanya pekan mendatang.

Tak hanya mencoba, pasangan yang ditetapkan KPU menang di Pilkada KBB dengan raihan 420.137 suara ini, melakukan sesi foto bersama di Padalarang, Jumat (14/9).

"Informasi terakhir, saya dan pak bupati Aa Umbara akan dilantik tanggal 20 September 2018 pekan depan,"ungkap Hengky Kurniawan.

Menurutnya, secara pribadi pelantikan itu akan dihadiri orang tua dan kakaknya yang kini menjadi atase pertahanan di Mesir.

"Orangtua dan Kakak saya ingin menghadiri pelantikan ini,"ungkap anak bungsu dari tiga bersaudara ini.

Sebelumnya, Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah telah menyiapkan kebutuhan acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat terpilih Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan.

Sesuai jadwal, Aa dan Hengki akan dilantik dan diambil sumpah jabatannya pada 20 September 2018 di Gedung Merdeka, Kota Bandung.

Kabag Perlengkapan Setda KBB Deni M Syukur mengatakan, berdasarkan ketentuan pejabat tinggi daerah seperti bupati, wakil bupati, dan sekda mendapat jatah lima jenis pakaian yang semuanya dibiayai dari APBD.

"Pakaian itu adalah Pakaian Sipil Harian (PSH), Pakaian Sipil Lengkap (PSL), Pakaian Sipil Resmi (PSR), Pakaian Dinas Upacara (PDU), dan pakaian Korpri,"paparnya.

Disinggung mengenai berapa anggaran yang disiapkan untuk pembuatan pakaian dinas bupati dan wakil bupati tersebut, dirinya belum bisa merinci lebih detail karena harus melihat nominal angka terlebih dahulu.

"Angka pastinya saya belum tahu karena harus lihat di kantor. Tapi kisarannya satu baju biayanya sekitar Rp 2 juta," ucap Deni.

Bukan hanya pakaian kedinasan, pihaknya juga sedang menyiapkan kebutuhan rumah dinas dan mobil dinas kedua pejabat baru tersebut.

Rumah dinas saat ini sudah ada di Kota Baru Parahyangan Padalarang, yang sewanya hingga Desember 2018. Namun, apakah rumah dinas itu akan kembali dipakai atau pindah ke tempat lain, tergantung dari bupati dan wakil bupati nantinya.

"Begitu pun kendaraan dinas, bupati dan wakil dapat dua kendaraan operasional plus satu kendaraan untuk operasional istrinya. Jika belum ada pengadaan baru maka kendaraan lama akan dipakai lagi."tandasnya. [ald]

Komentar Pembaca
Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00