PSU 24 TPS Di Cirebon, Paslon Oke Bakal Gencar Dekati Masyarakat

Politik  SABTU, 15 SEPTEMBER 2018 , 21:36:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

PSU 24 TPS Di Cirebon, Paslon Oke Bakal Gencar Dekati Masyarakat

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon nomor urut 1 Bamunas S Boediman-Effendi Edo akan memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan kedua di Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Pasangan Cawalkot-Cawawalkot Cirebon yang memiliki jargon OKE (Oki-Edo) ini, tidak ingin kehilangan kesempatan yang sudah diputuskan Mahkamah Konstitusi. Pihaknya optimis untuk memenangkan PSU di 24 TPS.

"Saya dan Pak Edo menjalani 2 kali (pemilihan). Saya dengan Pak Edo diberi kesempatan, secara otomatis kesempatan ini akan saya manfaatkan sebaik-baiknya untuk mendapatkan hasil semaksimal mungkin," ungkap Bamunas S Boediman Calon Walikota Cirebon saat ditemui awak media usai pers conferens bersama Tim Kuasa Hukum Bamunas-Edo di RM. Simpang Raya Cirebon, Sabtu (15/9).

Hasil Pilkada Serentak 27 Juni 2018 lalu, menurutnya menjadi catatan dan akan dievaluasi sehingga pada PSU di 24 TPS mendapatkan hasil yang terbaik. Siapa pun yang unggul setelah PSU, maka itulah yang terbaik bagi masyarakat Kota Cirebon.

"Kita juga sedang mengevaluasi untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Dan intinya kita akan sosialisasi serta pendekatan ke masyarakat," sebutnya.

Disamping itu, penguatan pengawasan pun akan dilakukan agar kesalahan oleh penyelenggara tidak kembali terulang. Diantaranya, penguatan saksi-saksi di TPS.

"Pengawasan dari tim, kalau saya penguatan di saksi-saksi. Sementara persiapan kan ibarat lari di 100 Meter, kita sudah di 90 Meter. Jadi tinggal 10 Meter lagi," tandasnya. [yud]

Komentar Pembaca