Tim BASE AHY Kecewa Sandiaga Batal Roadshow Ke Cirebon

Politik  SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 20:31:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Tim BASE AHY Kecewa Sandiaga Batal Roadshow Ke Cirebon

Ekki Bahtiar/RMOLJabar

RMOLJabar. Barisan Setia (BASE) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Cirebon, mengaku kecewa terhadap Pasangan Bacapres dan Bacawapres Prabowo-Sandiaga.

Pasalnya, rencana kunjungan Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) ke Cirebon, dibatalkan secara sepihak.

Ketua Relawan BASE AHY Cirebon Ekki Bahtiar mengungkapkan, pihaknya bersama relawan lainnya merasa sangat dikecewakan dengan keputusan Tim Managemen Campaign pasangan Bacawapres Sandiaga Uno.

Terlebih, kata Ia, keputusan itu disampaikan secara sepihak. Padahal, perencanaan jadwal roadshow sudah diagendakan sekitar dua minggu belakangan.

Bahkan, hampir semua tokoh masyarakat Cirebon yang masuk dalam agenda Roadshow telah ready dan sudah dikonfirmasikan kepada Tim Management Campaign Sandiaga Uno.

Ekki yang juga fungsionaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon mengaku, BASE AHY Cirebon sudah mendapatkan jadwal dari TIM Manajemen Campaign Sandiaga Uno pada tanggal 18 September hari ini.

"Oleh bang Jos tiba-tiba pembatalan jam 10 malam. Nah ini saya juga sangat sock dan sangat kecewa," ungkap Ketua Relawan BASE AHY Cirebon Ekki Bahtiar saat jumpa pers di RM. Roso Echo Sumber Cirebon, Selasa (18/9).

Keputusan itu, membuat dirinya bersama BASE AHY dan relawan lain sangat kecewa dan shock. Sebab, dipastikan sejumlah tokoh Cirebon yang awalnya sudah merasa senang dan bersedia menerima kunjungan Sandiaga Uno juga ikut kecewa.

Ekki pun memberikan masukan dan beberapa hal kepada Sandiaga Uno dan Tim Managemen Campaignnya. Ia menyarankan, Sandiaga Uno agar segera menjalin komunikasi kepada sejumlah tokoh Cirebon.

Sandi, kata Ia, diminta untuk menyampaikan permohonan maaf agar kepercayaan masyarakat Cirebon kepada Pasangan Prabowo-Sandi, khususnya di wilayah 3 Cirebon tetap terjaga.

"Pertama meminta penjelasan dan tanggung jawab dari Tim Mas Sandi kenapa dibatalkan. Padahal dari tanggal 9 September, kita dapat jadwal tanggal 18 September dan itu oleh bang Kamrussamad (elit Gerindra), bang Jos (elit Gerindra) dan bang Bahtera di tempat base camp nya mereka," katanya.

Diakuinya, tahapan persiapan itu sudah hampir final. Data-data jumlah konstituen yang akan menyambut di tiap titik Roadshow pun sudah dipetakan dan disampaikan kepada Tim Managemen Campaign Sandiaga Uno di Jakarta. Itu kan sebuah pertanda kalau Sandiaga Uno jadi berkunjung ke Cirebon.

"Jadi sebelumnya saya memang pernah ke Jakarta untuk mem-fix-kan data," kata Ekki.

Tak hanya itu, kekecewaan itu makin bertambah lantaran untuk mengadakan Roadshow itu, Ekki pun atas dasar perintah partai dan sudah dikomunikasikan dengan pengurus partai tingkat wilayah Jawa Barat.

"Karena saya diperintah partai untuk memenangkan Prabowo-Sandi," tambahnya.

Padahal kata dia, soal jadwal pada tanggal 18 September itu juga atas permintaan Tim Management Campaign Sandiaga Uno, bukan permintaan BASE AHY Cirebon.

"Artinya saya ini tidak menjadwalkan sendiri, tapi dari timnya Mas Sandi," ucapnya.

Atas kekecewaan tersebut, Ekki menyarankan kepada Sandiaga Uno agar mempertimbangkan kembali struktur Tim Managemen Campaign. Ia menyontohkan, hendaknya Tim itu disusun seperti apa yang dibuat oleh AHY.

Kehadiran Tim Managemen Campaign, jelas Ekki sangat vital dan strategis bagi pasangan calon. Jangan sampai kejadian serupa, terulang. Apalagi, di Cirebon ini yang dikecewakan tidak hanya 1 atau 2 orang tokoh.

Kemenangan dalam percaturan politik tidak serta merta karena dicintai banyak orang, bilamana Tim nya tidak bekerja secara profesional, berdampak pula pada kerja-kerja politik di bawahnya.

"Meminta dan memberikan saran ke Mas Sandi untuk mengatur ulang tim yang ada di Mas Sandi, seperti Management Campaign Mas AHY yang tidak pernah mengecewakan banyak orang," tandasnya. [yud]




Komentar Pembaca
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00