Batal Roadshow, BASE AHY Sebut Tim Sandi Lecehkan Sejumlah Tokoh Cirebon

Politik  SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 21:42:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Batal Roadshow, BASE AHY Sebut Tim Sandi Lecehkan Sejumlah Tokoh Cirebon

Ekki Bahtiar/Net

RMOLJabar. Jadwal roadshow Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno ke Cirebon dibatalkan secara sepihak oleh Tim Managemen Campaign. Sejumlah tokoh Cirebon merasa dikecewakan oleh mantan Wagub DKI Jakarta ini.

Ketua Relawan BASE AHY Cirebon Ekki Bahtiar, mengaku menyesal dan sock atas pembatalan tersebut. Sebab, kata Ia, agenda roadshow sudah on program. Sejumlah tokoh masyarakat Cirebon sudah siap menyambut tetapi akhirnya gagal.

"Kita ada tokoh-tokoh Cirebon. Ini yang membuat saya berat nih," ungkap Ketua Relawan BASE AHY Cirebon Ekki Bahtiar saat konferensi pers di RM. Roso Echo Cirebon, Selasa (18/9).

Ia menyebutkan, beberapa tokoh yang sudah dikonfirmasi diantaranya Kesultanan Kanoman, KH. Buya Yahya, KH. Ujang Bustomi, Ketua Kadin beserta Para Pengusaha Muda Cirebon.

Ia menyarankan, kepada Sandiaga Uno agar ada klarifikasi kepada sejumlah tokoh itu dan meminta maaf supaya tidak merusak elektabilitas dan kepercayaan masyarakat Cirebon tetap terjaga.

"Kita cukup kok bahasanya dengan meminta permohonan maaf, konfirmasi dengan baik. Tidak melepas begitu saja, sepertinya kita (dianggap) dikecilkan lah," ujarnya.

Apalagi, kata Ekki, Sandiaga Uno dikabarkan masih memiliki hubungan genetika dengan tanah leluhur Cirebon. Keluarga dari Ibu Sandiaga Uno merupakan kelahiran Cirebon. Paling tidak, tambahnya, Sandiaga Uno dapat menghargai warga masyarakat Cirebon.

Lebih lanjut, Ekki mengingatkan dan memberikan saran keras kepada Sandiaga Uno. Terutama mengenai Tim Managemen Campaign yang berada di sekelilingnya. Dengan kejadian pembatalan jadwal, terang Ekki, bisa menjadi bumerang bagi kemenangan Pasangan Prabowo-Sandi.

"Jangan terlalu Ke PD- an lah, kami di sini hanya menyarankan dan mengingatkan buat Mas Sandi dan tim nya, kalau mau menang di kalangan Millenial, ya diisilah dengan anak-anak Millenial," tambahnya.

Trend millenial, menurut Ekki, tidak hanya dalam batas wacana tetapi harus benar-benar diterapkan ke susunan barisan tim. Terlebih dengan adanya pembatalan roadshow berdampak kepada tingkat kepercayaan publik.

"Seolah-olah kami dikecewakan. Kalau kami saja tidak masalah, tapi ini menyangkut sejumlah tokoh," paparnya.

Lebih jauh, Ekki menjelaskan, beberapa tokoh itu bahkan ada yang terpaksa membatalkan jadwal mereka karena lebih memilih menyambut kedatangan Sandiaga Uno. Beberapa pengusaha muda Cirebon pun demikian, sudah dikomunikasikan dan siap menerima kedatangan Sandiaga Uno.

Ia menilai, Tim Management Campaign Sandiaga Uno kurang bagus dalam memenej perencanaan. Oleh karenanya, Ekki menyarankan agar Sandiaga Uno mengevaluasi kembali tentang Tim Managamen Campaign yang ada.

Bagaimana pun, kata Ia, keberadaan Tim itu sangat penting. Kemenangan dapat diraih apabila Tim yang membelakanginya juga bekerja secara optimal.

"Kejahatan yang terstruktur akan mengalahkan kebaikan yang tidak terstruktur," ucap Ekki mengingatkan.

Dalam keterangannya, Ekki mendapatkan informasi bahwa pembatalan roadshow Sandiaga Uno ke Cirebon lantaran mendapatkan tugas dari Prabowo Subianto untuk mewakilinya dalam acara di Palembang-Sumsel. Di sana Sandiaga Uno menemui Sultan Palembang.

Untuk diketahui, Sandiaga dijadwalkan oleh Tim Base AHY dan Tim Manajemen Kampanye Sandiaga Uno akan menggelar roadshow di Kota Cirebon, Selasa (18/9) hari ini.

Bahkan, dari Tim Managemen Campaign Sandiaga Uno diwakili oleh beberapa elit Gerindra dan Tim BASE AHY Cirebon sudah membahas sampai pada tingkat finalisasi jadwal dimana Sandiaga Uno mendapat jadwal Roadshow ke Cirebon.

Namun, secara tiba-tiba rencana roadshow dibatalkan secara sepihak oleh Tim Managemen Campaign Sandiaga Uno. [yud]





Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Oded Buka Road Show Senam 2018

Oded Buka Road Show Senam 2018

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:21:00

Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:50:00