HMI Bandung: Lebih Baik Jokowi-JK Turun

Politik  RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 01:10:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

HMI Bandung: Lebih Baik Jokowi-JK Turun

Demonstrasi HMI/RMOLJabar

RMOLJabar. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandung meminta Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla menunaikan janji nawacita. Mengingat janji tersebut sudah diutarakan Jokowi-JK demi meraih simpati rakyat pada Pilpres 2014.

Koordinator lapangan (Korlap) aksi HMI Cabang Bandung Rifky Eka Febrian mengatakan, banyak janji Jokowi-JK yang tidak terlaksana dan gagal total. Hal itu diantaranya buy back Indosat, tidak bagi-bagi kekuasaan, tidak menaikan BBM dan tidak akan mengutang ke luar negeri lagi.

"Kalau Jokowi-JK tidak mampu menepati segala janjinya, maka lebih baik turun," kata Rifky di sela-sela aksi bertajuk 'Turun atau Tepati! Janji Palsu Nawacita Jokowi!' di Bandung, Selasa (18/9) malam.

Kemudian, lanjut Rifky, janji yang tidak dilaksanakan Jokowi-JK adalah menciptakan 10 juta lapangan kerja dan mempersulit investasi asing. Bahkan janji yang sampai detik ini mangkrak yakni soal membangkitkan industri mobil nasional, Jaksa Agung bukan dari parpol serta tidak impor pangan.

"Rakyat menyaksikan sandiwara rezim. Negara diambang kehancuran oleh ketergantungan utang dan impor luar negeri," tegas Rifky.

Dia menambahkan, aksi yang dilakukan oleh pihaknya semenjak siang hingga malam bukan tanpa alasan. Menurutnya, HMI Cabang Bandung prihatin dengan kondisi republik saat ini.

"Sejak matahari diujung kepala hingga tenggelamnya matahari dikarenakan masih adanya ketidakadilan di republik ini. Juga adanya kesenjangan sosial di negeri ini," ucap Rifky. [yud]



Komentar Pembaca
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00