Korban Pengeroyokan Asal Jabar, Emil: Saya Sudah Minta Pak Umuh Ke Indramayu

Pemerintahan  SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 16:34:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Korban Pengeroyokan Asal Jabar, Emil: Saya Sudah Minta Pak Umuh Ke Indramayu

Ridwan Kamil/Humas Jabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengutuk keras perbuatan dari oknum Bobotoh yang telah yang menyebabkan satu korban tewas, jelang pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta, di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9) sore.

"Saya mengutuk keras, dan saya sangat menyesali," kata Emil sapaannya, saat ditemui di Gedung Sate, Bandung, Senin (24/9).

Emil mengatakan, kebanggaan dari kemenangan yang diraih oleh Persib atas Persija kemarin, sirna dengan adanya kejadian tersebut.

"Dari kebanggaan kemarin menang jadi rasa malu luar biasa, saya sangat berduka cita kepada individu yakni Haringga Sirilla (23) yang menjadi korban kebiadaban dari oknum penonton," ucap Emil.

Dikatakan Emil, Haringga merupakan warga asal Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Indramayu. Bahkan kata Emil, Haringga pun akan dimakamkan di daerah asalnya tersebut.

"Saya juga baru dapat informasi Haringga ini keluarganya warga Jawa Barat, maka dimakamkannya itu di Indramayu dia adalah warga Indramayu yang hijrah ke ibukota," jelas Emil.

Untuk itu kata dia, pihaknya meminta kepada PT Persib untuk terus melakukan pembinaan kepada para Bobotoh. Manajemen Persib pun kata Emil, akan mengunjungi keluarga korban di Indramayu.

"Saya sangat menyesalkan dan meminta PT Persib untuk terus melakukan pembinaan kepada bobotoh, saya sudah minta Pak Umuh ke Indramayu, mungkin sekarang posisinya ada di Indramayu untuk mengunjungi keluarga korban," pungkasnya. Adv/RMOLJabar.

Komentar Pembaca
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00