Gubernur Emil Akan Berikan Santunan Kepada Keluarga Korban Pengeroyokan Oknum Bobotoh

Pemerintahan  SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 18:21:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Gubernur Emil Akan Berikan Santunan Kepada Keluarga Korban Pengeroyokan Oknum Bobotoh

Ridwan Kamil/RMOLJabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, akan memberikan santunan kepada keluarga korban pengeroyokan yang dilakukan oleh oknum Bobotoh, jelang pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta, di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu sore (23/9).

Diketahui, korban adalah anggota The Jak Mania, supporter Persija Jakarta, bernama Haringga Sirilla (23). Ia tewas setelah dikeroyok di area parkir GBLA sekitar pukul 13.00 WIB.

"Saya sangat sedih, dari pribadi saya juga akan memberikan santunan kepada korban, karena pada dasarnya Pemerintah Provinsi tidak ada tupoksi terhadap olahraga profesional, tetapi ini sebagai tanggung jawab saja supaya situasi bisa lebih baik," kata Emil sapaannya saat ditemui di Gedung Sate Kota Bandung, Senin (24/9).

Emil pun berharap, masyarakat tidak menyebar video pengeroyokan tersebut. Karena kontennya mengandung kekerasan dan tidak baik apabila dikonsumsi oleh masyarakat, apalagi anak-anak.

"Jangan disebar-sebarkan lagi di share dan diviral kan lagi, karena kontennya mengandung kekerasan kebiadaban yang luar biasa," tegasnya.

Diakui Emil, oknum Bobotoh yang melakukan pengeroyokan tersebut, sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

"Tadi laporan Pak Kapolda lebih dari 9 tersangkanya, dengan tuntutan hukuman kalau liat pasalnya sampai dengan 15 tahun penjara, mudah-mudahan di berikut-berikutnya tidak ada lagi, dan ini jadi pelajaran," katanya.

Selain itu, Emil pun meminta kepada para supporter Persib maupun Persija untuk tidak berbalas pantun di media sosial atas kejadian ini. Karena itu tidak akan pernah menyelesaikan permasalahan.

"Jangan berbalas pantun juga, karena tidak akan menyelesaikan kan masalah. Kita bermimpi liga sepakbola ini prestatif dan juga penuh perdamaian, karena merah putih nya masih sama, Indonesianya sama pancasilanya sama, kenapa harus sampai melakukan kebiadaban seperti ini?," pungkas Emil. Adv/RMOLJabar.

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Oded Buka Road Show Senam 2018

Oded Buka Road Show Senam 2018

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:21:00

Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:50:00