Sukseskan Pemilu 2019, LP3MI Jabar: KPU Harus Tingkatkan Sosialisasi

Politik  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 17:02:00 WIB | LAPORAN: DZAKY RIJAL

Sukseskan Pemilu 2019, LP3MI Jabar: KPU Harus Tingkatkan Sosialisasi

LP3MI Jabar/RMOLJabar

RMOLJabar. Dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019, partisipasi pemilih harus ditingkatkan. Pihak penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu harus lebih giat mensosialisasikan pemilu ke semua kalangan.

"Kaitan dengan proses partisipasi pemilih, KPU harus lebih meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi pada pemilu 2019, dan kami disini bersama pemuda lain ikut mengupayakan hal tersebut," kata Ketua Lembaga Pemantau Pemilu Pemuda Muslimin Indonesia (LP3MI) Jawa Barat Rahmat Hadi saat di hubungi RmolJabar, kamis (11/10).

"Berkaitan dengan partisipasi pemilih ini kan tentu saja DPT nya harus valid dan sesuai fakta dilapangan, bagaimana masyarakat mau memilih sementara namanya tidak ada dalam DPT," tambahnya.

Ia pun menuturkan bahwa pihaknya terus lakukan berkoordinasi dengan KPU, terkait dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan upaya yang di lakukan KPU dalam menyempurnakan DPT melalui program Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP).

"Sebetulnya kita apresiasi yang dilakukan oleh KPU melalui GMHP, yang jelas kita tau kalau program tersebut bagian dari penyempuraan dan tindakannya itu nanti akan seperti apa, makanya nanti kami akan tetap kordinasi dengan KPU dan Bawaslu terkait hal tersebut,"

Rahmat pun berharap agar pemilu kali ini sukses tanpa ekses, dan seluruh masyarakat tentunya dapat menggunakan hak pilihnya. [aga]

Komentar Pembaca
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00