Posko GMHP Di KPU Kab Bandung Dibiarkan Tanpa Petugas

Politik  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 17:56:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Posko GMHP Di KPU Kab Bandung Dibiarkan Tanpa Petugas

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Posko utama layanan GMHP (Gerakan Melindungi Hak Pilih) yang dihadirkan di area Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung dibiarkan kosong tanpa petugas. Padahal fungsi dari GMHP ini sebagai sarana pengaduan terkait data pemilih.

Tak seperti saat peluncuran pertama kali, Rabu (1/10) lalu, posko GMHP di Jalan Sindang Wargi, Soreang itu diawasi oleh beberapa pegawai dari KPU setempat.

Menanggapi hal itu, Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya menyebut bila posko utama GMHP dikantornya bukan dibiarkan namun lebih kepada menunggu pangaduan.

"Jadi ketika ada masyarakat yang kesini baru kami dari jajaran KPU melayaninya. Karena memang belum ada yang datang (ke Posko layanan GMHP)," ungkap Agus, Kamis (11/10).

Agus tak ingin berandai-andai bila ketiadaan pengaduan dari masyarakat ke posko utama GMHP ini pertanda atau dapat diartikan partisipasi pemilih jelang Pemilu rendah.

"Bukan ke arah sana (partisipasi). Bisa saja kan permasalahan pemilih atau DPT tidak ada makanya belum ada, pengaduan. Kami ingin berbaik sangka husnuzon," ucap dia. [aga]

Komentar Pembaca
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00