DPC ASPRINDO Garut Tingkatkan Sinergitas Dengan Pemerintah

Ekbis  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 18:57:00 WIB | LAPORAN: DZAKY RIJAL

DPC ASPRINDO Garut Tingkatkan Sinergitas Dengan Pemerintah

Mukhlis Munawar/RMOLJabar

RMOLJabar. Sekretaris Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (ASPRINDO) Kabupaten Garut, Mukhlis Munawar, menyampaikam bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk membangun sinergisitas dengan setiap stakeholder yang ada di Garut.

Setelah berdirinya ASPRINDO Garut, beberapa gagasan pun muncul. Bahkan gagasan untuk merevitalisasi home industri di kabupaten Garut melalui konsep Central Home Industri Garut (CHIG).

"Alhamdulillah konsep Central Home Industri Garut yang di buat oleh kita direspon positif oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Kabupaten Garut", ungkap Mukhlis.

Mukhlis menambahkan, dengan terbangunnya sinergitas dalam pengembangan produk UMKM, tentunya harus dibangun suatu kerjasama dengan semua pihak, termasuk DPC ASPRINDO Garut.

"Tadi saya sengaja memantau lokasi Garut Trade Centre (GTC) untuk dilakukan pemetaan lanjutan dalam membangun sinergi dan kolaborasi sistem kelembagaan usaha yang terbentuk atau belum terbentuk," jelasnya.

Sementara, Ditempat terpisah ketua DPC ASPRINDO Kabupaten Garut, Dodi Gustari mengatakan, pihaknya ingin bekerjasama untuk melakukan pemberdayaan UMKM baik itu melalui Pemerintah Daerah ataupun Swasta.

"Para penguasaha di garut khususnya Home Industri akan berupaya memberikan ruang investasi positif dalam memanfaatkan seluruh sumber daya yang ada, melalui kerjasama kelembagaan baik dengan pemerintah atau dengan swasta guna menopang pembangunan daerah," katanya.

"Setelah ada sinergitas antara pihak pemerintah dengan ASPRINDO Garut. Garut Trade Centre (GTC) tentu kedepannya akan lebih tertata," tambahnya.

Dodi pun berharap tempat tersebut menjadi salah satu tempat promosi produk-produk UMKM Garut, yang bisa digunakan untuk training kewirausahaan, even-event yang akan menarik wisatawan, dan juga sebagai tempat magang dan latihan bagi calon pegawai-pegawai baru dengan keahliannya masing-masing. [aga]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Oded Buka Road Show Senam 2018

Oded Buka Road Show Senam 2018

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:21:00

Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:50:00