Dewan Nilai Pemkab Tasik Tidak Fokus Entaskan Kemiskinan

Politik  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 20:26:00 WIB | LAPORAN: IRPAN WAHAB

Dewan Nilai Pemkab Tasik Tidak Fokus Entaskan Kemiskinan

Ami Fahmi/RMOLJabar

RMOLJabar. Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ami Fahmi mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya jangan hanya retorika dalam pengentasan kemiskinan. Melainkan harus ada implementasi yang kongkrit yang bisa menurunkan angka kemiskinan.

Selama ini kata Ami, ia melihat penanganan kemskinan di Kabupaten Tasikmalaya belum maksimal. Ditambah belum adanya regulasi yang jelas soal program penanganan kemiskinan.

"Program yang digulirkan pemerintah belum fokus, sehingga angka sangat miskin bisa mencapai 72 ribu lebih. Walaupun kemiskinan menjadi fokus dalam revisi RPJMD tetapi harus jelas seperti apa langkah kongkritnya jangan sampai hanya sebatas retorika saja," papar Ami melalui sambungan telepon, Kamis (11/10).

Ami menilai, tidak fokusnya program pemerintah dilihat dari implementasi program itu sendiri. Dalam penjabaran disebutkan judul kegiatannya yakni program pengentasan kemiskinan. Tetapi saat pelaksaan hanya bersifat pelatihan.

"Jadi judul sama implementasinya itu tidak sejalan. Ini tentu tidak akan berdampak pada pengentasan kemiskinan," Kata Ami.

Ami sangat mengapresiasi jika seluruh SKPD merumuskan program kerja yang bertujuan minimal pengurangi angka kemiskinan. Program yang dibuat harus mendukung dan keluarga miskin yang masuk dalam pendataan jadi target program.
 
"Ya kita akan mendukung dari segi penyediaan anggaran apabila program yang digulirkan tepat sasaran yang berujung pada membantu masyarakat miskin," pungkas Ami. [aga]


Komentar Pembaca
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00