Seniman Bandung Kumpulkan Dana Untuk Palu, Sigi Dan Donggala

Ragam  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 20:51:00 WIB

Seniman Bandung Kumpulkan Dana Untuk Palu, Sigi Dan Donggala

foto/rmoljabar

RMOLJabar. Sejumlah seniman, aktivis seni dan komunitas seni di Kota Bandung melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) kota Bandung Rabu, (10/10) malam.

Kegiatan penggalangan dana dengan tajuk "Bandung untuk Palu dan Donggala" itu diisi dengan penampilan para seniman. Selain penjualan buku, tampilan Tisna Sanjaya dan Isa Perkasa yang melukis serta pembacaan puisi oleh seniman lainnya.

Perwakilan seniman Sapei Rusin mengatakan para  seniman dan aktivis seni di Bandung secara bersama-sama menyelenggarakan kegiatan peduli untuk korban bencana di Palu dan Donggala.

"Alhamdulillah telah dilangsungkan kegiatan do'a bersama dan penggalangan dana sebagai ekspresi kesatuan rasa antara Bandung dengan saudara-saudara di Palu, Donggala, Sigi dan wilayah lainnya tadi malam di Gedung Indonesia Menggugat," kata Sapei.

Ia juga mengucapkan terimakasih untuk seluruh pihak yang telah berpartisipasi mencurahkan rasa dan energinya dalam kegiatan tersebut.

Melalui kotak pengumpulan dana, penjualan buku, lelang lukisan dan lainnya pada kegiatan tadi malam, telah terkumpul dana sebesar 14,9 juta rupiah dan bantuan berupa barang (pakaian layak pakai, popok bayi dan dewasa serta air mineral).

"Penting saya informasikan juga bahwa melalui proses lelang, yang berhak atas lukisan yang dibuat secara langsung oleh kang Tisna Sanjaya adalah kang Deddy Koral. Sementara lukisan yang dibuat langsung kang Isa Perkasa dibeli oleh saya sendiri. Saya sampaikan sebagai bentuk pertanggungjawaban pada publik. Mohon maaf dan maklumnya jika masih ditemukan berbagai kekurangan dalam hal penyelenggaraan kegiatan tersebut. Semoga tetap mengalir kebaikan demi kebaikan berikutnya," tandasnya. [***]



Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00