Syarikat Islam Pusatkan Mukernas Di Purwakarta

Ragam  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 21:02:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Syarikat Islam Pusatkan Mukernas Di Purwakarta
RMOLJabar. Pimpinan Pusat (Lajnah Tanfidziyah) Syarikat Islam (SI) akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II sekaligus Tasyakkur peringatan Milad ke-113 Syarikat Islam. Bertempat di Taman Rusa Syarikat Islam Purwakarta, Kawasan Bumi Perkemahan Syarikat Islam H. Agus Salim, Desa Ciwareng, Kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta.

Demikian disampaikan Panitia Pengarah Mukernas II Syarikat Islam, Mohammad Taufik Makarao melalui pernyataan tertulisnya kepada RMOLJabar, Kamis (11/10).

Pada acara yang akan digelar pada 15-16 Oktober 2018 mendatang itu, diagendakan hadir Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Masih dalam konfirmasi, Presiden Jokowi dijadwalkan akan hadir pada acara Mukernas," kata Mohamad Taufik Makarao.

Momentum tasyakkur peringatan milad ke 113 Syarikat Islam tersebut diberi nama Silaturrahim Akbar Peringatan Milad ke 113 Syarikat Islam. Upacara Peringatan akan dilaksanan tepat di hari kelahiran, 16 Oktober.

Gelaran Mukernas II Syarikat Islam kali ini, selain sebagai keperluan memenuhi amanat konstitusional organisasi, juga guna membahas perkembangan kemajuan organisasi selama periode berjalan. Dalam forum Mukernas II akan dilakukan pembahasan organisasi secara konprehensif.

"Tujuannya, pertama melakukan  permusyawaratan dengan fokus  membahas program-program riil yang  segera harus diwujudkan sebagai  pengimplementasian Catur Program  dalam gerakan Dakwah Ekonomi. Kemudian, mengevaluasi perkembangan  organisasi pada semua ringkat  keorganisasian sesuai program  konsolidasi  organisasi  yang  telah  dijalani selama tiga tahun berjalan," tutur Taufik.

Mukernas akan diikuti oleh Pimpinan SI Wilayah (Propinsi) dari seluruh Indonesia  dan  beberapa  Pimpinann Cabang dari Kabupaten dan Kota.

Dukungan Program Sako Pramuka SIAP2

Taufik katakan berikutnya, pertemuan ini juga dimaksudkan sebagai upaya memberi dukungan positif dalam rangka menyukseskan program Sako Pramuka SIAP2 yang akan menyelenggarakan Perkemahan Bersama pada 13-17 Oktober 2018 di lokasi yang sama.

"Rencananya acara milad Syarikat Islam tanggal 16 Oktober 2018 tersebut akan dihadiri sekitar 5.000 an anggota Pramuka dari kalangan internal Sako Pramuka SIAP perwakilan dari seluruh Indonesia dan Anggota  Pramuka Kabupaten Purwakarta serta para undangan lainnya," ucapnya.

Untuk diketahui, Pekan Peringatan Milad Syarikat Islam tahun 2018 tersebut diakhiri dengan Pengajian Kaum Syarikat Islam tingkat Nasional di Masjid Istiqlal pada Ahad, 21 Oktober 2018 yang akan dihadiri oleh 10.000 sampai 12.000 an jama’ah kaum SI.

"Kita menyadari bahwa selama kurun  waktu  tiga tahun berjalan ini terjadi kendala‐kendala  yang  cukup  beragam yang dihadapi dalam kerangka menata  organisasi di semua tingkatan kepemimpinannya, yang tentunya membutuhkan curahan perhatian  bersama untuk  secermat  mungkin  kita  mampu  menyelesaikannya, sehingga  pada  gilirannya  dapat  terwujud  apa  yang  telah  menjadi  ketetapan  dan  tekad  bersama, yaitu: menghadirkan  Syarikat Islam sebagai pergerakan yang  kembali  berkiprah dalam kehendak  menumbuhkan semangat ekonomi  kerakyatan di  sentra-sentra keumatan,  khususnya dalam perkauman Syarikat Islam," demikian Taufik. [aga]

Komentar Pembaca
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00