Mayat Bayi Tanpa Busana Ditemukan Terbungkus Plastik

Peristiwa  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 21:24:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Mayat Bayi Tanpa Busana Ditemukan Terbungkus Plastik

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Mayat bayi laki-laki terbungkus kantong plastik dibuang orang tak bertanggung jawab di kebun yang berada sekitaran restoran The Peak Resort Dining, di Kampung Panyairan, RT 01/05, Desa Karyawangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (11/10).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mayat bayi itu ditemukan seorang warga yang sedang lewat di jalan dekat kebun. Mayat bayi itu terbungkus plastik hitam tanpa busana dengan tali ari-ari masih menempel pada tubuhnya.

Kepala Polsek Cisarua, Kompol Ana Sudarna membenarkan penemuan mayat bayi dengan ciri-ciri berkelamin laki-laki tersebut. Menurut dia, mayat bayi itu ditemukan warga pagi hari. Setelah menerima laporan, petugas Polsek Cisarua langsung melakukan pengecekan ke tempat kejadian perkara.

"Kronologi kejadiannya, sekitar pukul 06.30 Wib saksi yang melintas di sekitar TKP dihentikan oleh seorang ibu-ibu ketika berpapasan. Saksi diberitahu bahwa ada sesosok mayat bayi di kebun warga, lalu saksi menghubungi ketua RW setempat dan bapak kepala desa," kata Ana.

Menurut dia, sementara ini pihak kepolisian telah meminta keterangan dari dua orang saksi. Di sekitar TKP juga sudah dilakukan pengamanan, dan Tim INAFIS Polres Cimahi juga telah melakukan olah TKP. Kantong plastik hitam yang dipakai untuk membungkus mayat bayi diamankan sebagai barang bukti.

"Korban diduga baru lahir dan berjenis kelamin laki-laki. Tali ari-ari masih menempel, dan korban terbungkus kantong kresek hitam yang sudah robek. Saat ditemukan, kondisi korban mengalami patah leher dan terdapat lecet di kepalanya," tuturnya.

Setelah di lakukan olah TKP, dia menerangkan, selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih untuk dilakukan autopsi. Sementara ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa orangtua dari bayi tersebut. [aga]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Oded Buka Road Show Senam 2018

Oded Buka Road Show Senam 2018

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:21:00

Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:50:00