Jaring Aspirasi, Wabup Ajak Kaum Millenial KBB Ngopi Bareng

Pemerintahan  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 21:29:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Jaring Aspirasi, Wabup Ajak Kaum Millenial KBB Ngopi Bareng

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Mengawali karirnya sebagai Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengajak kaum millenial Kabupaten Bandung Barat (KBB) berdiskusi untuk menjaring aspirasi sebagai rancangan program kedepan.

Bertempat di Aula Lantai 2 Gedung Utama Komplek Pusat Pemerintahan KBB, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, diskusi berlangsung santai sembari menikmati kopi lokal Bandung Barat.

"Saya berharap generasi millenial Bandung Barat bisa turut berkontribusi dalam pembangunan dengan kreatifitas serta inovasi dan pemikiran mereka. Karena dalam pembangunan tidak bisa ditangani oleh pemerintah saja, tetapi harus ada peran serta dari seluruh elemen, termasuk generasi muda," katanya.

Hengky menegaskan, bahwa dirinya ingin menjadi bagian dari pemerintah yang responsif dan aspiratif, dengan memberikan suatu wadah khusus bagi generasi muda untuk berkreasi dan berkarya.

Banyak hal yang diperolehnya dari para peserta ngopi dan diskusi yang pertama dilaksanakan ini. Mulai dari aspirasi seputar UMKM, seni budaya, keagamaan hingga permasalahan lingkungan hidup. Baik mengenai permasalahan yang terjadi, hingga berbagai harapan yang diinginkan para generasi penerus bangsa ini.

"Hasilnya akan kami tindak lanjuti melalui berbagi program yang melibatkan seluruh OPD. Sehingga kita bisa menjadi pemerintah yang aspiratif menuju Bandung Barat AKUR," terangnya.

Melihat respon dari kaum millenial yang hadir pada kesempatan tersebut, Hengky berencana untuk melaksanakan kegiatan serupa secara rutin dengan melibatkan peserta yang lebih luas dan tidak dibatasi pada kaum millenial saja.

Ketua Komunitas Pedjoeang e-KTP, Rida Riyadi mengatakan, permasalahan pungli dan aksebilitas kepemilikan Administrasi Kependudukan menjadi masalah krusial di Bandung Barat.

Komunitas Pedjoeang e-KTP terbentuk setelah banyak menerima keluhan warga yang kerap sulit membuat KTP.

"Komunitas kami dibentuk untuk memfasilitasi banyaknya warga yang kesulitan mendapat Adminduk, kami berinisiatif berkontribusi menyelesaikan sedikit persoalan di KBB,"ungkapnya.

Dirinya berharap, sinergitas antara pemerintah dan komunitas anak muda ini terus terjaga sehingga tercipta pembangunan di Bandung Barat tepat sasaran.

"Kalau saya lihat Wabup Hengki sosok yang terbuka, pelibatan komunitas anak muda memang diperlukan untuk membangun KBB kedepan," tandasnya. [aga]

Komentar Pembaca
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00