Sekolah Ibu PKS Sumbangkan 350 Kg Kentang Mustopa Untuk Korban Bencana Sulteng

Sosial  JUM'AT, 12 OKTOBER 2018 , 01:34:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Sekolah Ibu PKS Sumbangkan 350 Kg Kentang Mustopa Untuk Korban Bencana Sulteng

Foto/RMOLJabar


RMOLJabar. Didorong oleh empati dan kepedulian atas musibah gempa dan tsunami yang dialami oleh masyarakat Palu dan Donggala. Sekolah Ibu sumbangkan sekitar 350 kg Kentang Mustopa untuk lauk nasi para korban bencana.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Bandung, Siti Nurjanah mengatakan, 183 unit Sekolah Ibu yang beranggotakan 3000 emak-emak bergotong royong untuk membuat kentang mustopa.

"Dalam 5 hari kita bisa kumpulkan dari tiap unit sebanyak 300 kg yang sudah di packing tiap 1 ons, 1/2 kg dan 1 kg. Namun hingga tadi pagi masih berdatangan sumbangan Mustopa dari berbagai unit, mungkin sekarang sudah sekitar 350 kg," sebutnya.

Siti menjelaskan, alasan menyumbangkan mustopa buat korban bencana karena makanan tersebut ciri khas masyarakat Jawa Barat, bahannya mudah didapat, dan membuatnya tidak susah dan bisa tahan lama.

Selain itu kaum emak-emak PKS ini ingin memperlihatkan eksistensi dan bukti karya nyata para ibu yang mengikuti Sekolah Ibu.

"Ini bukti kreatifitas dan kepedulian anggota Sekolah Ibu, makanya tiap packaging ada labelnya, selain biar lebih cantik ini menunjukan ekaistensi kami," ujarnya.

Menurut Siti, sumbangan Mustopa tersebut, tidak diantar langsung anggota Sekolah ibu ke lokasi gempa. Mengingat jaraknya yang jauh dan pihak PKS Kota Bandung sedang sibuk mempersiapkan berbagai agenda Pemilu dan Pilpres 2019.

"Maunya kita kesana langsung, tapi kita menghadapi agenda politik yang padat. Biar rekan-rekan PKS Di palu yang mendistribusikannya," katanya. [yud]

Komentar Pembaca
Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

SENIN, 29 OKTOBER 2018 , 23:07:00

TNI Bantu Angkut Panel Risha Percepat Pembangunan Rumah Warga Di NTB