GMNI Minta KPK Dan Polri Fokus Jalankan Tugas

Ragam  JUM'AT, 12 OKTOBER 2018 , 10:27:00 WIB

GMNI Minta KPK Dan Polri Fokus Jalankan Tugas

ist/rmoljabar

RMOLJabar. Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD GMNI) Jawa Barat, Wahyu Khanoris meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri tidak terganggu dengan isu pengrusakan buku merah yang tengah heboh diperbincangkan.

Menurutnya, KPK dan Polri baiknya tetap fokus menjalankan tugas sebagaimana aturan yang berlaku.

"GmnI meminta KPK dan Polri untuk fokus melaksanakan tugas pokoknya masing-masing sebagaimana aturan yang berlaku," kata Wahyu dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat(12/10).

Ia mengungkapkan, penjelasan Ketua KPK, Agus Raharjo dan Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Polisi Setyo Wasisto di media massa menjawab kegelisahan masyarakat terkait kesimpang-siuran informasi tentang kasus yang hari ini ramai diperbincangkan.

"GmnI menghargai penjelasan ketua KPK dan Kadiv Humas Polri bahwa tidak benar adanya keterlibatan korupsi Kapolri dan pengrusakan buku merah oleh eks penyidik KPK," tegasnya.

Ia menambahkan, penjelasan seperti ini diperlukan masyarakat agar berita ini tidak simpang siur sehingga memunculkan kebenaran ditengah opini publik yang hari ini menduga ada petinggi Polri yang terlibat.

"Polemik yang hari ini menimpa institusi KPK dan Polri harus segera diakhiri, karena berita-berita seperti itu justru akan semakin memperkeruh suasana bangsa hari ini dan menimbulkan kegelisahan ditengah bencana demi bencana yang saat ini merundung Bangsa Indonesia," ujarnya.

Dikatakannya, kerjasama semua pihak diharapkan untuk menciptakan iklim yang kondusif, hal ini sangat diperlukan untuk mengantisipasi iklim politik yang semakin hari semakin memanas.

"Kapolri tetap fokus saja pada hal-hal yang membutuhkan perhatian dan keamanan yang diperlukan oleh bangsa seperti pengamanan event internasional misalnya Asian Para Games, kemudian pertemuan IMF World Bank di Bali, pemulihan gempa NTB (Nusa Tenggata Barat), Palu dan sekitarnya. Dan yang terpenting adalah pengamanan Pemilu dan pileg 2019," tandasnya. [***]

Komentar Pembaca
Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

SENIN, 29 OKTOBER 2018 , 23:07:00

TNI Bantu Angkut Panel Risha Percepat Pembangunan Rumah Warga Di NTB