PAN Jabar: Usulan Biaya Saksi Pileg 2019 Dari APBN Jangan Dibandingkan

Politik  JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 16:00:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

PAN Jabar: Usulan Biaya Saksi Pileg 2019 Dari APBN Jangan Dibandingkan

Ahmad Najib Qadratullah/RMOLJabar

RMOLJabar. DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat yakin semua partai politik sepakat apabila saksi partai Pileg 2019 dibiayai APBN. Usulan itu digulirkan langsung oleh Komisi II DPR RI.

"Saya yakin mereka juga merasakan betul biaya saksi di masing-masing partai ini memakan cukup besar dalam porsinya," kata Ketua DPW PAN Jabar Ahmad Najib Qadratullah saat dihubungi RMOLJabar, Jum'at (19/10).

Kendati PAN mendukung, pihaknya juga tentu mempertimbangkan kekuatan anggaran, khsusunya APBN 2019. Tetapi, Najib juga enggan apabila usulan itu dibandingkan dengan kebutuhan lain yang dibiayain negara.

"Jangan kemudian nanti dibandingkan antara biaya saksi yang dikeluarkan APBN dengan misalnya infrastruktur. Ini gak bisa dibandingkan begitu," ucap Najib.

Menurutnya, usulan itu harus dipandang dari sisi positifnya. Mengingat kondisi saat ini yang terjadi demokrasi di Indonesia berbiaya tinggi.

"Dengan harapan outputnya nanti orang-orang yang terpilih ini nanti tidak lagi berpikir bagaimana mengembalikan modalnya," jelas Najib.

Soal pengelolaan anggaran nanti diserahkan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI. Pihaknya belum melakukan kajian sampai ke arah sana. Najib sepakat anggaran yang dikeluarkan negara oleh siapapun asal bertanggungjawab.

"Tapi yang jelas, oleh siapapun itu dikelolanya itu harus mampu dipertanggungjawabkan dalam laporan keuangan," pungkas Najib. [yud]



Komentar Pembaca
Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

SENIN, 29 OKTOBER 2018 , 23:07:00

TNI Bantu Angkut Panel Risha Percepat Pembangunan Rumah Warga Di NTB