Dispakan Kab Bandung Dorong Kaum Hawa Aktif Di Sektor Pertanian

Pemerintahan  SABTU, 20 OKTOBER 2018 , 15:48:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Dispakan Kab Bandung Dorong Kaum Hawa Aktif Di Sektor Pertanian

Dadang Hermawan/RMOLJabar

RMOLJabar. Dinas Pangan dan Perikanan (Dispakan) Kabupaten Bandung terus melakukan program untuk mendorong kaum hawa aktif di sektor pertanian.

Kepala Dispakan, Dadang Hermawan menilai, kehadiran perempuan dalam pengembangan bidang pertanian dapat memberikan sebuah nuansa berbeda di sebuah daerah.

"Bertani itu tak hanya bagi kalangan pria saja kan? Kaum hawa pun bisa apalagi semua kecamatan di ibukota Soreang punya potensi hasil tani," ujarnya, Sabtu (20/10).

Dibawah binaan Dispakan, lanjut Dadang, daerahnya sudah memiliki 31 Kelompok Wanita Tani (KWT) yang telah menghasilkan kreasi dan inovasi olahan pangan lokal.

"KWT Soreang misalnya dikenal dengan beberapa olahan makanan ringan roti tepung mocaf (singkong), olahan Bangjeri (bawang jeung teri), hingga aneka kue," ungkapnya.

Menurut dia, pelibatan perempuan secara langsung dalam usaha hasil pertanian akan menjadi bagian dari motivator inovasi hasil pertanian dan pengenalan teknologi tani.

"Mereka (kaum hawa) akan terus kami dorong keaktifannya untuk meningkatkan pendapatan dan ketahanan pangan menuju kesejahteraan para petani," ucap Dadang. [aga]

Komentar Pembaca
Oded Buka Road Show Senam 2018

Oded Buka Road Show Senam 2018

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:21:00

Oded Resmikan Puskesos, Jalanan Harus Bebas Dari PMKS
Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:50:00