Pemilu Serentak 2019 Bikin Pusing

Politik  SABTU, 20 OKTOBER 2018 , 21:41:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

Pemilu Serentak 2019 Bikin Pusing

Abdul Haris Bobihoe/RMOLJabar

RMOLJabar. Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Jawa Barat, Abdul Haris Bobihoe menampik Partai Demokrat malas-malasan dalam pemenangan Pilpres 2019.

Haris mengatakan, ada alasan yang membuat partai memecah konsentrasinya untuk pemenangan Pilpres mendatang. Persoalan itu adalah partai harus juga menghitung berapa kursi legislator yang akan mereka raih.

"Gak juga (Demokrat malas), karena persoalan pilpres dan pileg ini berbarengan yang membuat partai agak pusing," ungkap Haris kepada RMOLJabar, Sabtu (20/10).

Maka dari itu, kata Haris, seluruh partai khususnya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil dan Makmur lebih banyak bergerak di internal masing-masing.

"Enggak juga (Partai dalam koalisi setengah hati). Tanya aja sama mereka (partai). Secara koordinasi bagus. Ditingkat pimpinan koalisi bagus," jelas Haris.

Haris menambahkan, BPD tidak mengharapkan lebih kepada partai dalam koalisi. Urusan logistik pemilu sudah ditangani langsung oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN).

"Logistik memang dipikirkan oleh pusat. Tapi mereka akan menyebarkan alat peraga itu ke caleg-caleg. Hanya kita mereka memberikan APK itu kepada para caleg dan mempromosikan Prabowo-Sandi," pungkas Haris. [ald]

Komentar Pembaca
Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

SENIN, 29 OKTOBER 2018 , 23:07:00

TNI Bantu Angkut Panel Risha Percepat Pembangunan Rumah Warga Di NTB