Deklarasi 10 Golden Rules Jadi Akhir Kegiatan MSA PT Michelin

Ragam  MINGGU, 21 OKTOBER 2018 , 07:28:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

RMOLJabar. PT Michelin akhiri rangkaian kegiatan Michelin Safety Academy (MSA) 2018 dengan gelaran deklarasi bersama atlet yang mendapatkan emas di Asian Games berupa 10 golden Rules mengenai keselamatan berkendara yang dilaksanakan di Bandung.

Firtz Muller selaku Presindet Director Michelin menjelaskan, deklarasi 10 Golden Rules merupakan bentuk kepedulian Michelin terhadap keselamatan berkendara bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Michelin Safety Academy juga menjadi ajang bagi para siswa yang menjadi pengendara pemula agar dapat mengetahui bagaimana cara berkendara yang baik dan benar di jalan.

"Jika sebelumnya kegiatan ini selalu berpusat di Ibu Kota, kali ini kami generasi muda Jawa Barat, terutama Bandung, Cimahi, Sumedang dan sekitarnya, untuk turut mengambil bagian dalam penerapan 10 golden rules didaerah masing-masing," ucap Firtz ketika ditemui di Dago Tea House, Bandung, Sabtu (20/10).

Public Affairs and Corporate Communications Director Michelin Indonesia, Nora Guitet mengatakan MSA 2018 yang diselenggarakan melalui kerja sama dengan kepolisian Resor Kota Besar Bandung, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), ini bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran mengenai road safety kepada pengendara pemula.

Michelin juga memberikan kesempatan kepada para pelajar untuk mengikuti tes pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM), disamping itu, Michelin juga kemberikan pelatihan defensive driving bagi pengendara penyandang disabilitas dan pengemudi Grab.

Dalam kesempatan itu, Nora menjelaskan bahwa pihak Micheline mendaulat dua atlet Asian Game tersebut sebagai Duta Keselamatan Berkendara. Kemudian dua perwakilan dari 500 pelajar yang mengikuti MSA 2018 akan diangkat menjadi perwakilan Student Ambassador.

"Kami memilih atlet pemenang Asian Games sebagai duta keselamatan berkendara. Kami turut merasa bangga dengan prestasi yang diraih para atlet dalam mengharumkan nama Bangsa," tuturnya.

"Kami juga mendorong para student ambassador terpilih untuk menjadi pelopor keselamatan warga ditengah-tengah masyarakat," tandasnya. [yud]


Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00