Oded Ajak Warga Bandung Berpartisipasi Aktif Atasi Masalah Kota

Pemerintahan  MINGGU, 21 OKTOBER 2018 , 11:29:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Oded Ajak Warga Bandung Berpartisipasi Aktif Atasi Masalah Kota

Oded M. Danial/RMOLJabar

RMOLJabar. Kesejahteraan merupakan fondasi dari menjalankan agama Islam. Karena itu setiap muslim harus hidup produktif supaya sejahtera dan mensejahterakan orang lain.

Hal itu diungkapkan oleh Walikota Bandung Oded M. Danial usai bersilaturahmi dengan Jamaah Tarbiyah pimpinan Aa Behan di Masjid Al Jabbar Kompleks Rusunawa Jl. Cingised 125 Arcamanik Kota Bandung, Minggu (20/10) malam.

"Bohong sahadatnya kalau gak sholat, bohong sholatnya kalau gak zakat, puasa dan melakukan rekonsiliasi saat ibadah haji," katanya.

Oded menjelaskan,  rukun Islam  mulai dari syahadat, sholat, zakat, puasa dan haji merupakan dasar umat Islam untuk menjalani hidup dengan produktif. Baginya orang Islam tidak cukup hanya berilmu saja tapi harus mampu beramal.

"Di samping kita beriman, ruku, sujud beribadah kepada Alloh, kita juga harus mampu membangun prestasi dengan melakukan kebaikan-kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.  jika kita melakukan itu kita akan mendapatkan kemenangan atau sukses," tuturnya.

Karena itu Oded mengajak seluruh warga kota Bandung untuk hidup produktif, selalu berkarya untuk diri, keluarga dan  masyarakat. Dia pun mengajak warga kota Bandung untuk berpartisipasi aktif dalam menyelesaikan permasalah kota baik masalah kebersihan lingkungan,  banjir, menurunkan angka pengangguran,
maupun pengentasan kemiskinan.

"Misalkan urusan sampah, ini merupakan urusan universal, urusan kemanusiaan, setiap orang yang memproduksi sampah punya tanggungbjawab moral untuk mengelolanya dengan baik. Bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja," ucapnya. [bon]





Komentar Pembaca
Darmin Tak Sejalan Dengan Jokowi

Darmin Tak Sejalan Dengan Jokowi

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 15:00:00

Maroko Luncurkan Satelit Mohammed VI-B

Maroko Luncurkan Satelit Mohammed VI-B

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Pembantaian Keluarga Nainggolan Diperagakan

Pembantaian Keluarga Nainggolan Diperagakan

SENIN, 19 NOVEMBER 2018 , 15:00:00

Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

SENIN, 29 OKTOBER 2018 , 23:07:00

TNI Bantu Angkut Panel Risha Percepat Pembangunan Rumah Warga Di NTB