GMNI Kuningan Akan Terus Pantau Kinerja Jokowi-JK Sampai Akhir Periode

Politik  MINGGU, 21 OKTOBER 2018 , 21:32:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

GMNI Kuningan Akan Terus Pantau Kinerja Jokowi-JK Sampai Akhir Periode

Mochamad Sugiono/RMOLJabar

RMOLJabar. Program pembangunan di empat tahun kepemimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla, menuai pro dan kontra. Sebagian elemen mahasiswa menilai pemerintahan Jokowi-JK menunjukkan keberhasilan.

Hal itu diungkapkan Ketua Caretaker Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kuningan 2018 Mochamad Sugiono kepada RMOLJabar, Minggu (21/10) malam.

Ia menyebutkan, sejumlah alasan kenapa Jokowi-JK dinilai berhasil membawa pembangunan Indonesia ke arah yang lebih baik. Menurutnya, capaian kepuasan publik terhadap Pemerintahan Jokowi-JK tidak hanya di tingkatan nasional, bahkan hingga internasional.

"Periode Jokowi-JK menurut saya telah berhasil memperbaharui Indonesia. Pandangan dan tingkat kepercayaan dunia terhadap Indonesia meningkat, hal ini baik untuk pembangunan berjangka, seperti pembangunan infrastruktur, pembangunan ekonomi, arus perdagangan yang tinggi (ex-import)," kata Mochamad Sugiono.

Ia mengapresiasi keberhasilan Jokowi-JK. Pemerintahan Jokowi-JK mampu mengembalikan saham freeport ke pangkuan negara. Jokowi-JK merealisasikan janji-janji kampanye tahun 2014, salah satunya tentang nasionalisasi freeport.

"Saya pun mengapresiasi stabilitas ekonomi Indonesia terbaik, dengan 51% saham freeport kembali ke dalam pangkuan NKRI menandakan bahwa program nasionalisasi freeport telah berhasil dilaksanakan sesuai janji kampanye 2014," ujarnya.

"Walaupun dalam beberapa tahun terakhir banyak gejolak politik yang diakibatkan oleh berita & quote (hoax), saya mendukung penuh pemerintah dengan UU ITE memberantas Hoax," tambahnya.

Namun demikian, masih ada beberapa hal yang harus ditingkatkan atau masih jauh dari harapan. Hal ini, terangnya, berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat, masih ada ketimpangan sosial dan perlunya sosialisasi bantuan kepada pelaku usaha kecil, seperti bantuan KUR, pupuk, dan pengelolaan lahan bersama dengan instansi terkait.

"Dan kami GMNI Kuningan akan tetap memantau kinerja Jokowi-JK hingga akhir periode 2019," tandasnya. [yud]



Komentar Pembaca
Darmin Tak Sejalan Dengan Jokowi

Darmin Tak Sejalan Dengan Jokowi

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 15:00:00

Maroko Luncurkan Satelit Mohammed VI-B

Maroko Luncurkan Satelit Mohammed VI-B

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Pembantaian Keluarga Nainggolan Diperagakan

Pembantaian Keluarga Nainggolan Diperagakan

SENIN, 19 NOVEMBER 2018 , 15:00:00

Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

SENIN, 29 OKTOBER 2018 , 23:07:00

TNI Bantu Angkut Panel Risha Percepat Pembangunan Rumah Warga Di NTB