PCNU Kota Bandung: HSN Jangan Sebatas Seremonial

Ragam  SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 20:09:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

PCNU Kota Bandung: HSN Jangan Sebatas Seremonial

KH. Agus Syarif/RMOLJabar

RMOLJabar. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandung menyatakan Hari Santri Nasional (HSN) sebagai momentum dalam mempererat hubungan baik antara Ulama dan Umaro (Pemerintah).

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Tanfidziah PCNU Kota Bandung, KH. Agus Syarif saat ditemui RMOLJabar.

"Kerjasama ulama dan umaro perlu ditingkatkan lagi, serta jangan sampai ada kebencian terhadap ulama dan sebagainya," ucapnya di Kantor PCNU, Jalan Sancang, Kota Bandung, Senin (22/10).

Selanjutnya, Kyai Agus menambahkan, peringatan HSN hendaknya bukan hanya sebatas kegiatan seremonial semata. Namun, pemerintah dapat mengaplikasikan dengan kebijakan-kebijakan yang pro terhadap ulama dan santri.

"Kami berharap kepada pemerintah untuk bisa lebih baik lagi dalam bekerjasama dalam memperingati HSN, dan bukan hanya memperingati saja tapi juga memberikan akses-akses kepada pesantren dalam mengisi membantu pembangunan bangsa dan negara," pungkasnya.

Perlu diketahui, PCNU Kota Bandung melaksanakan serangkaian kegiatan HSN di antaranya pameran UMKM, talk show, nonton bareng film Sang Kyai, upacara HSN 2018, ziarah ke makam Syekh Abdul Manaf (Makam Mahmud), launching aplikasi nubi, penampilan Syabian Gambus. [ald]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00