NuBi Online Aplikasinya Warga Nahdliyin

Ragam  SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 14:43:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

NuBi Online Aplikasinya Warga Nahdliyin

NuBi Online/RMOLJabar

RMOLJabar. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandung, meluncurkan aplikasi NuBi online menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2018.

Berdasarkan data yang dihimpun RMOLJabar, aplikasi NuBi online tersebut diharapkan mampu untuk membantu warga NU (nahdliyyin), mempermudah transaksi-transaksi dan ingin melihat konten dakwah digital.

"Aplikasi ini mewadahi apa yang dilakukan warga NU di kehidupan sehari-hari yang dicantumkan dalam sebuah aplikasi untuk merinngankan kehidupan mereka. Didalam aplikasi ini terdapat dakwah digital dari kyai - kyai kita, ada konten sifatnya transaksi pembayaran listrik, pembelian pulsa, pembayaran TV kabel, pembayaran paket internet," jelas Ketua lembaga Komunikasi dan Informasi, Rano Sarip Wihardja saat launching aplikasi NuBi online pada malam puncak Hari Santri Nasional (HSN) 2018 di Kantor PCNU Kota Bandung, Senin (22/10).

Rano mengungkapkan, saat ini aplikasi tersebut hanya dapat di akses untuk handphone android saja melalui play store dan belum dapat digunakan pada IOS.

"Aplikasi ini untuk sementara hanya bisa di download oleh handphone android untuk ios kami belum keluarkan," ujarnya.

Selain konten dakwah digital dan transaksi, Aplikasi ini di lengkapi dengan konten untuk sodaqoh, infaq dan zakat serta warga yang suka traveling bisa pemesanan tiket pesawat lewat aplikasi ini, guna memudahkan penggunanya.

"Aplikasi ini juga untuk menyisihkan sebagian harta, atau sodaqoh dan infak bisa, dan nanti akan masuk langsung ke rekening Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama atau Lazisnu," katanya.

Rano berharap aplikasi tersebut juga bisa dimanfaatkan bagi masyarakat dalam kehidupan sehari hari secara praktis dalam satu aplikasi ini.(feb)

Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00