Awak Media Bisa Bantu Sukseskan Pemilu 2019

Politik  KAMIS, 08 NOVEMBER 2018 , 13:44:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Awak Media Bisa Bantu Sukseskan Pemilu 2019

Agus Baroya/RMOLJabar

RMOLJabar. KPU Kabupaten Bandung mengajak insan pers yang ada diwilayahnya bersinergi membantu mensosialisasikan tahapan serta aturan Pemilu tahun 2019.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya menilai, jika peran awak media sangat vital dalam memberikan sebuah pendidikan politik menghadapi pesta demokrasi nanti.

"Media bisa mudah diakses publik makanya kami berharap ada sinergitas yang terjalin. Melalui media setiap informasi Pemilu bisa tersampaikan," kata Agus, Kamis (8/11).

Format lima surat suara di Pemilu serentak, lanjut dia, menjadi bagian yang tentunya harus mulai dipahami oleh para pemilih khususnya yang ada di ibukota Soreang.

"Walaupun nanti saat pelaksanaan Pemilu setiap surat suara di berikan kode warna sehingga memudahkan tapi bila itu tak di ketahui bakal jadi masalah," ungkap Agus.

Agus berharap, bila sosialisasi telah maksimal, maka lima kertas suara pemilu tidak akan menurunkan partisipasi, akan tetapi bisa meningkatkan persentase.

"Makanya (sosialisasi) ini yang sedang kami optimalkan untuk mendorong partisipasi. Menyiapkan struktur penyelenggara yang betul-betul paham aturan Pemilu," ucapnya. [yud]

Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00