Purwakarta

Shooter Junior Purwakarta Pecahkan Rekornas Menembak

Olahraga  KAMIS, 08 NOVEMBER 2018 , 15:15:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Shooter Junior Purwakarta Pecahkan Rekornas Menembak

Shooter Junior/RMOLJabar

RMOLJabar. Ambisi Perbakin Kalimantan Selatan menjadi juara umum di rumah sendiri kandas ditangan atlit-atlit menembak muda dari Provinsi Jawa Barat. Dengan mendulang lima medali emas, tiga medali perak, dan tiga  medali perunggu, Jabar tampil sebagai juara umum pada Kejurnas Gubernur Kalsel 2018, awal November lalu, di Banjarmasin.

Bahkan, salah satu shooter junior asal Purwakarta tampil memukau memecahkan rekor nasional. Muhammad Naufal Mahardika (17) menyabet medali emas air rifle match 10 meter youth undividual putra, medali emas team MIX air rifle match 10 m dan medali perak team air rifle match 10 meter youth.

Putra bungsu dari Fardiyah Samsiyah (47) itu, dikukuhkan juga sebagai pemecah rekor nasional menembak air rifle match 10 meter youth, dengan score 617,9 mengalahkan rekornas dikelas youth sebelumnya 616,7 atas namanya sendiri.

"Kini, Naufal sudah dibawah pembinaan pelatnas, tentu saja kedepan akan mengikuti kejuaraan menembak pada kancah internasional," ujar Ketua Bidang Organisasi Perbakin Purwakarta, Tatang Supriatna melalui sambungan selulernya, Kamis (8/11).

Tatang mengatakan, cukup puas dengan hasil yang diperoleh atlit menembak junior yang berasal dari Purwakarta dan telah berkiprah dan menjadikan Jabar sebagai Juara Umum pada Kejurnas Gubernur Kalsel 2018.

Sebelumnya, atlit menembak muda yang tinggal di Kampung Sukasari Desa Ciwareng Kecamatan Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta itu membawa nama harum Indonesia dengan menggondol medali emas cabor menembak pada ajang SEA Games Malaysia 2017 lalu. [yud]

Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00