Hadapi Momen Politik, Ridwan Kamil Diminta Putuskan Kepala Bakesbangpol

Pemerintahan  KAMIS, 08 NOVEMBER 2018 , 15:18:00 WIB | LAPORAN:

Hadapi Momen Politik, Ridwan Kamil Diminta Putuskan Kepala Bakesbangpol

R. Hendra Mulyana/RMOLJabar

RMOLJabar. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, diminta segera memutuskan siapa pengganti Almarhum R. Ruddy Gandakusumah sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Hal tersebut diutarakan Koordinator Forum Ormas, LSM dan Komunitas Jabar R. Hendra Mulyana, mengingat peran Bakesbangpol sangat penting di tengah gelaran Pemilu 2019.

"Kami turut berduka cita kepergian almarhum Ruddy Gandakusumah, sudah hampir satu bulan sebetulnya roda pemerintahan harus berjalan. Kami mengharapkan Pemprov Jabar melakukan suatu kebijakan yang sifatnya segera, entah itu Plt agar Bakesbangpol beraktifitas kembali sesuai dengan tupoksinya," tandas Hendra saat ditemui RMOLJabar di Sekretariat Jalan Sumedang, Kota Bandung, Kamis (8/11).

Menurutnya saat ini dinas apapun yang sangat strategis untuk mengawal momen politik, harus betul-betul terkonsentrasi dengan baik. Dari mulai pejabat atau pimpinan sampai bidang-bidang saling mendukung.

"Karena Kepala Badan sangat menentukan, semua kebijakan harus segera diambil sikap. Banyak sekali urusan yang ditangani Bakesbangpol mandek, karena ketiadaan kepala badan. Ridwan Kamil harus segera menetukan sikap, siapa yang mengisi jabatan Bakesbangpol karena menentukan jalannya demokrasi," tutur Hendra.[feb]

Komentar Pembaca