Forum Ormas: Yaya Sunarya Layak Jabat Kepala Bakesbangpol

Pemerintahan  KAMIS, 08 NOVEMBER 2018 , 15:34:00 WIB | LAPORAN: HERI PEBRIANTO

Forum Ormas: Yaya Sunarya Layak Jabat Kepala Bakesbangpol

R. Hendra Mulyana/RMOLJabar

RMOLJabar. Kepala Bidang Politik Dalam Negeri (Poldagri) Yaya Sunarya, dinilai layak untuk mengisi posisi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jawa Barat menggantikan Almarhum R. Ruddy Gandakusumah.

Hal tersebut ditegaskan Koordinator Forum Ormas, LSM dan Komunitas Jabar R. Hendra Mulyana. Menurutnya, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terbilang senior di lingkungan Bakesbangpol Jabar. Yaya tahu persis perjalanan, kondisi serta alur kerja di instansi tersebut.

"Pandangan kami ada sosok yang memadai dan tahu persis tentang Bakesbangpol, antara lain Pak Yaya Sunarya Kabid Poldagri. Dirinya bisa berikan berkontribusi kalau memang dijadikan Kepala Bakesbangpol, apalagi posisinya Kabid Poldagri sangat pas dan saya pikir bisa meneruskan kebijakan-kebijakan sebelumnya," tandas Herman kepada RMOLJabar, Kamis (8/11).

Kenapa harus dari internal, jelas Herman, karena sudah mengetahui persis perjalanan Bakesbangpol dan apa yang harus dikerjakan serta deteksi dini. Termasuk menjalin sinergitas dengn instansi terkait, jangan sampai peran Bakesbangpol lenyap ketika diperlukan saat ini.

"Kalau ambil dari luar, belum tentu paham dan harus adaptasi, sementara saat ini urgent harus segera disikapi karena kebijakan itu akan berpengaruh kepada roda perjalanan Bakesbangpol," pungkasnya.[feb]

Komentar Pembaca
#KataRakyat: Debat Pilpres Gak Bakal Menarik!

#KataRakyat: Debat Pilpres Gak Bakal Menarik!

RABU, 16 JANUARI 2019 , 15:00:00

KPK Mestinya Panggil Tjahjo

KPK Mestinya Panggil Tjahjo

SELASA, 15 JANUARI 2019 , 15:00:00

Rizal Ramli: Kunci Kemenangan Prabowo-Sandi Adalah Militansi
Oded Buka Road Show Senam 2018

Oded Buka Road Show Senam 2018

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:21:00

Oded Resmikan Puskesos, Jalanan Harus Bebas Dari PMKS
Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:50:00