Kota Depok

Pemkot Siap Bersinergi Dengan DKM

Ragam  KAMIS, 08 NOVEMBER 2018 , 20:30:00 WIB | LAPORAN: BOBBY AFIF

Pemkot Siap Bersinergi Dengan DKM

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Selain fungsi keagamaan, peran Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) sangat penting dalam mewujudkan pemberdayaan di tengah masyarakat. Demikian dikatakan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna.

"Hal ini juga sejalan dengan tugas Pemkot Depok dari perencanaan, pembangunan serta pemberdayaan. Ini bagian dari pemberdayaan yang ada di Kota Depok. Luar biasa. Sesuai program yang kami tuangkan bersama pengurus-pengurus DKM. Sangat membantu tentunya," ujar Pradi dalam Bimtek Pengurus DKM se-Kota Depok di Sasono Mulyo, Cilodong, Depok, Kamis (8/11).

Dirinya menyebut saat ini rata-rata DKM di Depok terhitung baik dalam mengelola masjid, karena banyak pengurusnya berasal dari profesional yang memiliki kemampuan mumpuni sesuai bidangnya.

"Harapan kami (Pemkot Depok) kita memiliki kesamaan pandangan misi, terutama bagaimana meningkatkan pemahaman termasuk dari sisi administrasi. Siapa tau ke depan ada regulasi yang dibuat untuk DKM," ujarnya.

Dirinya juga meminta agar DKM juga memberikan masukan dan saran kepada Pemkot agar tercipta sinergitas yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Kalau ada hal yang bisa disharingkan untuk kerjasama silahkan. Jangan sampai banyak hal yang terjadi di masyarakat kami luput," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Pradi juga menyebut peran zakat dalam pemberdayaan ummat juga mulai terasa di Kota Depok melalui berbagai badan amil, di antaranya Baznas Kota Depok.

Bahkan, dengan adanya dana zakat dan infaq yang dikumpulkan Baznas turut membantu bukan hanya non fisik namun juga fisik.

"Kami diprogram pemberantasan kemiskinan dibantus Baznas. Bahkan beberapa kegiatan termasuk pembangunan RTLH dapat bantuan Baznas," demikian Pradi Supriatna. [aga]

Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00