Kota Bandung

Selain Cabut Pentil, Dishub Tertibkan Jukir Liar

Hukum  KAMIS, 08 NOVEMBER 2018 , 21:31:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Selain Cabut Pentil, Dishub Tertibkan Jukir Liar

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Selain menertibkan parkir liar dengan cabut pentil, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung akan lakukan penertiban kepada juru parkir (Jukir) liar yang memperbolehkan masyarakat untuk parkir di sembarang tempat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh, Kabid PDKT Dishub, Asep Kuswara pada acara Bandung Menjawab di Taman Sejarah, Kota Bandung, Kamis, (8/11).

Asep mengatakan, pengetahuan masyarakat titik parkir legal masih minim. Namun sangat disayangkan hal tersebut seringkali dimanfaatkan oleh Jukir liar.

"Kami juga akan menertibkan preman-preman yang suruh parkir liarnya, jadi kata kuncinya preman yang suka menyuruh parkir liar, karena kadang pengemudi itu tidak tau boleh atau tidaknya parkir," ucapnya.

Selanjutnya, Asep menambahkan selain patroli setiap hari kerja, pihaknya juga memantau langsung melalui Area Traffic Control System, untuk mengoptimalkan operasi cabut pentil.

"Jadi kami akan selalu mobile untuk operasi cabut pentil, dan nanti juga dipantau oleh atcs, jadi mudah-mudahan Bandung lebih tertib," pungkasnya. [aga]

Komentar Pembaca