Kota Cirebon Raih Penghargaan SP4N-LAPOR

Pemerintahan  JUM'AT, 09 NOVEMBER 2018 , 03:47:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Kota Cirebon Raih Penghargaan SP4N-LAPOR

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Pemerintah Kota Cirebon raih penghargaan program inisiasi MenPAN-RB di bidang Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik Nasional-Layanan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR).

Bahkan, Kota Cirebon masuk dalam 10 instansi terbaik dalam memberikan pelayanan publik di Indonesia.

Pj Walikota Cirebon Dedi Taufik mengaku sangat bangga dengan penghargaan yang diberikan untuk Kota Cirebon.

"Ini kebanggaan untuk Kota Cirebon," ungkap Dedi Taufik saat menerima penghargaan MenPAN-RB di Jakarta Convention Centre, Kamis (8/11).

Dedi menambahkan, penghargaan tersebut sekaligus menjadi evaluasi bagi Pemerintah Daerah Kota Cirebon agar bisa meningkatkan mutu pelayanan publik di masa mendatang.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon Iing Daiman menyambut gembira pemberiaan penghargaan tersebut.

"Apalagi kompetisi pelayanan publik ini diikuti semua stakeholder, tidak hanya level kabupaten dan kota, bahkan juga provinsi, kementerian hingga BUMN," terangnya

Iing mengucapkan terimakasih kepada segenap perangkat daerah lainnya yang telah membangun kerjasama serta menindaklanjuti semua aduan yang ada selama ini.

Banyak pertimbangan yang menyebabkan Kota Cirebon berhasil meraih penghargaan dan masuk Top 10. Menurut Iing, salah satunya karena Kota Cirebon sigap dan tanggap dalam menyikapi situasi darurat dan mendesak. [feb]

Komentar Pembaca
Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

SENIN, 29 OKTOBER 2018 , 23:07:00

TNI Bantu Angkut Panel Risha Percepat Pembangunan Rumah Warga Di NTB