Relokasi Pedagang Pasar Pelita Ke Terminal Lama Munculkan Masalah Baru

Politik  JUM'AT, 09 NOVEMBER 2018 , 04:29:00 WIB | LAPORAN: HERI PEBRIANTO

Relokasi Pedagang Pasar Pelita Ke Terminal Lama Munculkan Masalah Baru

Pasar Pelita/net

RMOLJabar. Rencana Pemerintah Kota Sukabumi memindahkan pedagang Pasar Pelita ke lokasi Terminal Lama, Jalan Sudirman akan memunculkan masalah baru.

Hal tersebut diutarakan Sekretaris Fraksi PPP DPRD Kota Sukabumi Hermansyah. Selain menimbulkan titik kemacetan baru, juga akan mematikan para pedagang yang berjualan di Pasar Degung, Kecamatan Warudoyong.

"Memecahkan masalah para pedagang dengan relokasi ke Terminal Lama akan memunculkan masalah baru tentang kemacetan. Dishub dan Diskopdagrin harus betul-betul mengkaji, jangan sampai memecahkan suatu masalah timbul masalah baru," katanya kepada RMOLJabar, Jumat (9/11).

Dirinya tidak menampik, kondisi Kota Sukabumi dengan tidak adanya Pasar Pelita sangat mengkhawatirkan terhadap perkembangan ekonomi para pedagang.  

"Bukan dibatalkan, pemerintah sebaiknya harus mengkaji tentang dampaknya terhadap kemacetan dan membuat kebijakan yang produktif untuk pedagang di Pasar Degung dan PKL yang akan direlokasi," tandas Hermansyah.

"Saya melihat pedagang di Pasar Degung begitu sepi, setelah nanti ada relokasi bagaimana tentang nasib mereka. Apakah ini tidak akan memperparah lagi dengan adanya relokasi pedagang ke terminal lama," tambahnya.[feb]

Komentar Pembaca
Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

Intervensi Media Dalam Pilpres 2019

SENIN, 29 OKTOBER 2018 , 23:07:00

TNI Bantu Angkut Panel Risha Percepat Pembangunan Rumah Warga Di NTB