Kantor Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya Digeledah

Hukum  SENIN, 12 NOVEMBER 2018 , 16:48:00 WIB | LAPORAN: IRPAN WAHAB

Kantor Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya Digeledah

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya di Jalan Raya Mangunreja digeledah Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat. Penggeledahan yang berlangsung sejak Selasa (12/11) pagi dikawal ketat aparat Kepolisian Polres Tasikmalaya bersenjata lengkap.

Dari informasi yang diterima RMOLJabar, penggeladahan merupakan awal penyidikan terkait kasus dugaan korupsi pada proyek pembangunan jalan dan jembatan Ciawi - Singaparna tahun 2017.

Kasi Penyidikan Kejaksaan Tinggi (Kejari) Jawa Barat, Januar Reza membenarkan penggeledahan berkaitan dengan penyidikan kasus korupsi proyek pembangunan Jalan Ciawi - Singaparna senilai Rp25 milyar.

"Jadi modusnya itu mark up dan di sub kontrakkan. Kita lagi menghitung kerugian negaranya, tapi sementara hasil informal sekitar Rp2,5 milyar," papar Reza seusai penggeledahan, Senin (12/11).

Dalam penyidikan, kata Reza, pihaknya sudah memanggil beberapa pihak diantaranya pihak rekanan sebagai saksi dan beberapa pegawai di dinas PUPR. Selain itu, Dalam penggeledahan ini, imbuhnya, pihaknya mengamankan 73 berkas dari kantor PUPR Kabupaten Tasikmalaya.

"Barang bukti yang diamankan tadi ada 73 dokumen. Baik dokumen perencanaan sampai pencairan, juga empat buah hardisk komputer. Ini anggarannya dari APBD Kabupaten Tasikmalaya," pungkas Reza. [gan]

Komentar Pembaca
Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

SABTU, 16 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

BENANG MERAH (EPS.167): Tak Seirama Di Kubu Petahana
Prabowo Dikepung Pendukung Di Masjid Kauman

Prabowo Dikepung Pendukung Di Masjid Kauman

JUM'AT, 15 FEBRUARI 2019 , 21:00:00