Lambang Maung Bodas Di PJU Kok Dicopot?

Peristiwa  JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 16:08:00 WIB | LAPORAN:

Lambang Maung Bodas Di PJU Kok Dicopot?

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Dicopotnya lambang Macan Putih (Maung Bodas) yang terpasang di sejumlah tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) sepanjang jalan RE Martadinata, Kota Sukabumi menjadi pertanyaan berbagai pihak.

"Alasan lambang maung bodas di copot apa, Pemkot Sukabumi harus bisa menjelaskan," tandas Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tedi Untara kepada RMOLJabar, Jumat (16/11).

Tedi menyayangkan pencopotan tersebut karena pembuatan lambang maung bodas menggunakan anggaran pemerintah. "Kalau pun di copot, harus di jelaskan akan diganti dengan apa?," katanya.

Informasi yang diperoleh RMOLJabar, pemasangan tiang PJU dengan lambang maung bodas sendiri di lakukan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi sekitar tahun 2016 di sepanjang jalan RE Martadinata dari mulai Persimpangan NBS hingga bundaran depan Yogya Dept Store.

Tidak hanya itu, di sepanjang jalan Ahmad Yani dari mulai depan Pendopo Negara Kabupaten Sukabumi hingga Simpang Toserba Tiara juga dipasang tiang PJU dengan lambang Kujang.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Abdul Rachman belum bisa dikonfirmasi melalui sambungan telepon.[feb]


Komentar Pembaca